TOPIK TERPOPULER

Dua Pekan Nganggur, Jose Mourinho Resmi Tukangi AS Roma

Fitradian Dimas Kurniawan
Dua Pekan Nganggur, Jose Mourinho Resmi Tukangi AS Roma
Jose Mourinho Resmi Tukangi AS Roma musim depan. Foto: Istimewa

ROMA - Setelah dua pekan nganggur karena dipecat Tottenham Hotspur, Jose Mourinho langsung mendapat pekerjaan baru yakni membesut AS Roma mulai musim depan.

Dengan pengumuman Roma ini, otomatis mereka memotong kontrak Paulo Fonseca. Namun, I Giallorossi diberitakan hanya memberikan kontrak berdurasi tiga musim kepada juru taktik berjuluk The Special One itu.

“Klub (AS Roma) dengan senang mengumumkan kesepakatan yang telah dicapai dengan Jose Mourinho. Dia akan menjadi pelatih utama kami menjelang 2021/2022,” bunyi pernyataan resmi AS Roma, di twitter.

Baca Juga: Setelah Dibantai MU, Pelatih AS Roma Tak Bisa Bayangkan Pertandingan Leg Kedua

Pengumuman Roma ini tentu sangat mengejutkan. Pasalnya, sebelumnya Roma sempat dikaitkan dengan Maurizio Sarri untuk menggantikan Fonseca. Tetapi, tampaknya Roma terpikat dengan pesona mantan pelatih Inter Milan itu.



Tidak hanya itu, sebenarnya Mourinho juga sempat dikabarkan bakal menggantikan Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus. Tetapi, tampaknya I Lupi mampu bergerak lebih cepat dan mengamankan tanda tangannya.

Kebetulan juru taktik berusia 58 tahun itu punya pengalaman melatih klub Italia. Dia adalah pelatih yang membawa Inter treble di musim 2009/2010, dengan menjuarai Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions.

Uniknya, gelar Serie A 2009/2010 milik Inter adalah yang terakhir, sebelum akhirnya I Nerazzuri menjadi juara musim 2020/2021 di bawah asuhan Antonio Conte. Kini, Mourinho akan menghadapi tim yang dahulu dibawanya juara.

Baca Juga: Liga Europa: Bruno Fernandes Beber Cara Manchester United Gasak AS Roma



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!