Fakta Menarik Chelsea vs Real Madrid: Tuchel Digdaya Lawan Klub Spanyol

Rabu, 05 Mei 2021 - 08:01 WIB
loading...
Fakta Menarik Chelsea vs Real Madrid: Tuchel Digdaya Lawan Klub Spanyol
Sejumlah fakta menarik mengiringi laga Chelsea versus Real Madrid/Foto/google
A A A
LONDON - Sejumlah fakta menarik mengiringi laga Chelsea versus Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021 di Stamford Bridge, Rabu (5/5/2021) atau Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Ini penampilan pertama Madrid di empat besar sejak 2018, ketika mereka merebut trofi ke-13 mereka, sedangkan Chelsea terakhir mencapai semifinal pada tahun 2014, ketika disingkirkan Atletico Madrid.

The Blues memiliki keunggulan gol tandang setelah bermain 1-1 pada leg pertama di markas Los Blancos, Estadio Alfredo Di Stefano, pada 27 April. Chelsea mencetak gol pertama melalui Christian Pulisic pada menit ke-14 untuk menjadi orang Amerika pertama yang mencetak gol di semifinal Liga Champions Eropa. Tim tuan rumah menyamakan kedudukan 15 menit kemudian melalui tendangan voli Karim Benzema.



Chelsea dan Madrid telah bertemu dalam empat pertandingan sebelumnya. Pertemuan terakhir mereka sebelum pertandingan ini terjadi di Piala Super Eropa 1998 di Stade Louis II, Monaco. Chelsea yang saat itu pemegang Piala UEFA Cup Winners menang melawan Madrid, yang memenangkan Liga Champions. Gol Gustavo Poyet tujuh menit sebelum pertandingan berakhir memberikan kemenangan untuk The Blues.

Berikut fakta menarik jelang Chelsea versus Real Madrid seperti dikutip dari laman UEFA.

• Ini merupakan semifinal kompetisi Eropa ke-14 untuk Chelsea; rekor mereka adalah menang 6, kalah 7.



• Ini adalah usaha ke-17 Chelsea di Liga Champions dan yang ketiga dalam empat tahun terakhir. Pengecualian terjadi pada 2018/2019, ketika mereka memenangkan trofi Liga Europa di bawah Maurizio Sarri.

• Chelsea memetik tujuh kemenangan musim ini, yang menjadikan mereka meraih sepuluh kemenangan dalam 18 pertandingan terakhir Liga Champions (sisanya, seri 5, kalah 3).

• Chelsea hanya memenangkan tiga dari sembilan pertandingan Eropa terakhir mereka di Stamford Bridge (seri 4, kalah 2).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)