alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pangdam Hasanuddin Minta Prajurit Rider 700 Bijak Bermedsos

Tri Yari Kurniawan
Pangdam Hasanuddin Minta Prajurit Rider 700 Bijak Bermedsos
Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka disambut meriah saat berkunjung ke Markas Batalyon Infanteri Raider 700. Foto/Kodam XIV/Hasanuddin

MAKASSAR - Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, menyambangi Markas Batalyon Infanteri Raider 700/WYC, Rabu (22/1/2020). Dalam kunjungan itu, Sumangerukka menyampaikan sejumlah amanat maupun pesan kepada prajurit Rider 700.

Salah satu amanat Pangdam Hasanuddin yakni terkait tata cara bermedia sosial. Diakuinya perkembangan teknologi informasi harus dipahami prajurit TNI dengan bijak dalam bersikap di dunia maya. Bila tidak, dikhawatirkan bisa tergelincir dan melakukan pelanggaran.

"Ingat, ada UU ITE, bisa terjerat hukum bila mengabaikan aturan. Jangan pernah menggunakan sosial dengan hal-hal negatif, gunakanlah secara positif dan bijak sesuai etika dan norma," kata Sumangerukka, dilansir dari laman resmi Kodam XIV/Hasanuddin.



Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan para prajurit Raider 700 untuk senantiasa berdisplin tinggi. Kata orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin itu, prajurit Raider 700 harus berbangga lantaran memiliki rekam jejak disiplin dan prestasi.

"Kebanggaan prajurit Raider harus dengan disiplin dan prestasi itulah yang membesarkan kalian," tegasnya.

Kunjungan Pangdam Hasanuddin ke Markas Batalyon Raider 700/WYC sendiri mendapatkan sambutan meriah dalam suasana penuh kegembiraan. Teriakan yel-yel khas pasukan Raider menyambut kedatangan Sumangerukka.

Pangdam Hasanuddin sendiri menyempatkan untuk berkeliling, termasuk ke perkantoran maupun barak dan perumahan prajurit Raider 700. Ia juga melakukan pengecekan alutsista milik satuan pasukan infanteri tersebut.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook