Sering Dijadikan Penghias Makanan, Ini Deretan Manfaat Buah Ceri

Rabu, 05 Mei 2021 - 08:23 WIB
loading...
Sering Dijadikan Penghias Makanan, Ini Deretan Manfaat Buah Ceri
Mengonsumsi buah ceri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Foto: Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Memiliki penampakan yang cantik, buah ceri sering dijadikan penghias makanan, baik untuk main course hingga dessert. Tapi, tak disangka ternyata buah ceri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan jika dikonsumsi.

Sebagaimana dilansir laman BBC Good Food, mengonsumsi 14 buah ceri setara dengan 1 dari 5 asupan porsi sehari. Buah ini juga kaya kandungan serat, vitamin, dan mineral; termasuk potasium, kalsium, serta asam folat.

Lantas, apa saja manfaat buah ceri untuk kesehatan tubuh manusia? Berikut penjelasannya.

1. Mengurangi tekanan darah

Hasil penelitian dari British Journal of Nutrition menemukan jus ceri bisa mengurangi tekanan darah karena kandungan polifenolnya yang tinggi.



2. Memulihkan tubuh setelah berolahraga

Hasil penelitian menunjukkan bahwa meminum jus ceri yang asam selama tujuh hari sebelum dan selama melakukan lari berat bisa meminimalisasi nyeri otot pasca-lari dan mempercepat pemulihan fungsi otot.

3. Mengurangi sakit asam urat

Meminum jus ceri selama dua hari bisa menurunkan risiko serangan asam urat . Selain itu, penelitian menyarankan untuk meminumnya selama empat bulan untuk mengurangi serangan akut. Berguna juga bagi yang sehat untuk menurunkan kadar asam urat pada darah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)