alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kalahkan Lalenok United, PSM Makassar Selangkah menuju AFC

Muhaimin Sunusi
Kalahkan Lalenok United, PSM Makassar Selangkah menuju AFC
PSM berhasil mengalahkan Lalenok United dalam babak kualifikasi AFC Cup 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (22/01/2020) kemarin. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - PSM berhasil mengalahkan Lalenok United dalam babak kualifikasi AFC Cup 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (22/01/2020) kemarin. Skuad Juku Eja menang dengan skor meyakinkan 1-4.

Skuad Juku Eja sempat tertinggal di awal babak pertama oleh gol penyerang Lalenok United, Daniel Adade pada menit 3'. Namun PSM akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol Ferdinand Sinaga menit 12'.

Di menit 25', penjaga gawang Lalenok United, Agbozo Nathaniel diganjar kartu merah. Hal itu membuat tuan rumah bermain dengan 10 pemain.



Situasi ini berhasil dimanfaatkan oleh PSM dengan berhasil melesatkan tiga gol setelahnya. Satu gol dilesatkan oleh penyerang anyar Giancarlo Rodrigues menit 42' dan dua gol diciptakan Ferdinand Sinaga menit 70' dan 72'.

"Performa memang masih kurang bagus, karena ini baru pertandingan pertama kita. Bahkan saya kira, secara teknik dan taktik masih jauh dari harapan," kata Pelatih PSM, Bojan Hodak usai laga.

Meski belum puas sepenuhnya, Bojan mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Lantaran mampu memanfaatkan situasi jumlah pemain dengan membalikkan keadaan.

"Para pemain pantang menyerah selama 90 menit. Kondisi cuaca juga sangat panas bagi kedua tim. Tapi kami berhasil menunjukkan karakter (pantang menyerah) kami," ujar Bojan.

Hasil ini membuat PSM selangkah lagi menuju putaran final AFC Cup 2020. Tinggal kembali menundukkan Lalenok United di leg kedua yang akan digelar di Stadion Pakansari Bogor, (29/1) mendatang.

"Pertandingan hari ini belum selesai. Karena kita masih punya satu laga lagi (leg kedua). Kami memang senang dengan hasil di laga ini, tapi kami juga harus bekerja keras lagi di laga selanjutnya," jelas Bojan.

Sementara itu, Pelatih Lalenok United, Yance Efraim mengklaim bahwa timnya memulai permainan yang baik di awal laga. Buktinya, timnya mampu mencetak gol lebih dulu.

Hanya saja, diusirnya kiper Agbozo membuat Lalenok United kewalahan. Lantaran mereka kalah jumlah pemain oleh Juku Eja.

"Kami melihat sebenarnya babak pertama tim sudah bermain dengan baik. Permasalahannya kiper dikartu merah dan itu salah satu penyebab kegoyahan Lelenok United FC," tutur Yance.

Juru taktik asal Indonesia ini menegaskan, timnya belum menyerah. Sekali pun anak asuhnya kalah telak. Dia bertekad balas dendam pada leg kedua.

"Hari ini kita mendapat pelajaran yang baik, kita akan pelajari kelemahan dari kita dan kelemahan dari PSM. Motivasi kita tetap tinggi pada saat putaran kedua. Kita akan menampilkan yang terbaik, kalau ada peluang sekecil apapun kita akan manfaatkan menjadi gol," terangnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook