alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Luwu Serukan Pembentukan Luteng dan Provinsi Luwu Raya

Chaeruddin
Bupati Luwu Serukan Pembentukan Luteng dan Provinsi Luwu Raya
Bupati Luwu, Basmin Mattayang. Foto : SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Momentum peringatan Hari Jadi Luwu yang ke-752 tahun dan peringatan Hari Perlawanan Rakyat Luwu yang ke-74 tahun sangat berarti bagi seorang Bupati Luwu, Basmin Mattayang.

Banyak hal yang menjadi impian Bupati Luwu dua periode ini. Utamanya cita-cita mewujudkan Walmas menjadi sebuah Daerah Otonomi Baru (DOB), menjadi Kabupaten Luwu Tengah.

Seiring dengan itu, dirinya pula mengimpikan Luwu Raya menjadi sebuah provinsi. "Terus kita gelorakan Kabupaten Luwu Tengah dan Provinsi Luwu Raya," ujarnya.



"Ini yang menjadi harapan besar saya saat ini, harapan paling utama kita bersama yakni adanya perlakuan diskresi buat Tana Luwu sehingga Walmas bisa menjadi Kabupaten Luwu Tengah," lanjutnya.

Momen yang berbahagia untuk Tana Luwu tahun ini pula diharapkan bisa membangkitkan semangat nilai-nilai perjuangan.

"Karena yang diperingati itu adalah Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan atau Perjuangan rakyat Luwu. Jadi tentu harapan kita generasi sekarang ini membangun nilai-nilai perjuangan pada dirinya untuk kebaikan, berjuanglah untuk kebaikan. Mari kita membangun silaturrahmi sesama Wija To Luwu dan saling menjaga siri'na orang Luwu," serunya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook