Kaswadi Razak Minta Pengurus Hipmi Jadi Penggerak Perekonomian di Soppeng

Rabu, 05 Mei 2021 - 13:32 WIB
loading...
Kaswadi Razak Minta Pengurus Hipmi Jadi Penggerak Perekonomian di Soppeng
Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak (tiga dari kanan) berfoto bersama peserta lomba di kegiatan Ramadhan Fest 2021. Foto: Istimewa
A A A
SOPPENG - Ramadhan Fest 2021 yang diselenggarakan pengurus cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di lapangan Gasis Watansoppeng, berakhir, Selasa (4/5). Kegiatan yang berlangsung sejak 18 April 2021 ini ditutup Bupati Soppeng , Kaswadi Razak.

Bupati Soppeng mengatakan, kegiatan Ramadhan Fest 2021 ini merupakan salah satu upaya merangsang prekonomian usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang turun akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Pelatihan Kepemimpinan Digelar LAN di Soppeng Diharap Lahirkan ASN Profesional

Menurut Bupati, kegiatan ini berhasil memberikan semangat bagi masyarakat membangkitkan ekonomi. Di sisi lain, pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan yang ketat oleh panitia dan seluruh pihak baik TNI, Polri.

"Alhamdulillah, atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi kepada Badan Pengurus Cabang Hipmi Soppeng yang telah melaksanakan kegiatan Ramadhan Fest 2021, ini sebagai wujud suatu komitmen dalam membantu saudara-saudara dan pemerintah daerah terutama dalam suasana pandemi saat ini, di mana kita bisa berkontribusi nyata dengan kegiatan event yang dilakukan ini, karena tidak semua orang bisa melakukan apa yang dilakukan hari ini," ujarnya, Rabu (5/5/2021).

Orang nomor satu di Kabupaten Soppeng itu berharap, pengurus Hipmi dapat menjadi motor penggerak perekonomian di Kabupaten Soppeng.

"Tentunya pemerintah berharap agar kontribusi yang dilakukan Hipmi tidak hanya sampai di sini. Hipmi harus menjadi salah satu bagian penggerak motor prekonomian di Kabupaten Soppeng," pintanya.

Baca Juga: Hipmi Soppeng
Salah satu kunci suksesnya kegiatan ini kata dia adalah tingginya tingkat kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan .

"Kepada seluruh komponen masyarakat dan pelaku usaha yang telah menyambut hangat pelaksanaan kegiatan ini karena terbukti dengan antusias dan animo masyarakat yang begitu tinggi untuk berkunjung ke tempat ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga kegiatan Hipmi Ramadhan Fest 2021 terselenggara dengan baik dan lancar," katanya

Kegiatan Hipmi Ramadhan Fest 2021 diikuti oleh berbagai macam usaha UMKM , produk kuliner, serta produk usaha busana muslim yang terdiri dari 31 penjual.

Baca Juga: Hipmi

Lihat Juga: Kiai Muda Jatim Gelar Pelatihan Budi Daya Ikan Air Tawar di Tuban
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)