alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tahun Ini, 1.000 Rumah Akan Dapat Sambungan Air Gratis dari PDAM Luwu

Chaeruddin
Tahun Ini, 1.000 Rumah Akan Dapat Sambungan Air Gratis dari PDAM Luwu
Program hibah berupa sambungan air minum gratis dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Luwu akan berlanjut di tahun 2020 ini. Foto : SINDOnews/Doc

LUWU - Program hibah berupa sambungan air minum gratis dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Luwu akan berlanjut di tahun 2020 ini. Kuota sambungannya bahkan bertambah lebih dari 1.000 sambungan rumah (SR).

"Ada sejumlah kecamatan yang dapat sambungan rumah baru yakni, Kecamatan Belopa, Kamanre, Bajo, Larompong, Suli, Noling, Bua dan sejumlah wilayah di Walenrang," ungkap Direktur PDAM Luwu, Syaharuddin kepada SINDOnews, Kamis (23/01/2020).

Menurut Syaharuddin, saat ini sudah hampir 50 persen masyarakat Kabupaten Luwu yang menikmati air bersih. Target PDAM pada tahun 2022 sudah memenuhi standart MGDS terkait pelayanan air bersih mencapai 80 persen.



Untuk diketahui, PDAM Luwu sendiri memiliki 10 IKK yakni, IKK Lamasi, Welenrang, Bua, Ponrang, Bupon, Belopa, Kamanre, Bajo, Suli dan IKK Larompong. Sementara jumlah pelanggan tercatat sebanyak 14.000 pelanggan, 2.000 pelanggan diantaranya dikategorikan tidak aktif.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook