alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Biang Macet, Parkir Liar di Jalan Pengayoman Ditertibkan

Faisal Mustafa
Biang Macet, Parkir Liar di Jalan Pengayoman Ditertibkan
Aparat Polsek Panakkukang menertibkan parkir liar di Jalan Pengayoman, tepatnya di U Turn di depan Hotel Jolin. Foto/SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Panakkukang mulai menertibkan parkir liar yang kerap dikeluhkan masyarakat di Jalan Pengayoman, Kota Makassar, tepatnya di U Turn alias putaran persis di depan Hotel Jolin. Penertiban itu dilakukan aparat mulai hari ini, Kamis (23/1/2020).

Kepala SPKT Polsek Panakkukang, Aipda Abdul Rahman, mengungkapkan penertiban lahan parkir liar ini merupakan respons kepolisian terhadap banyaknya aduan masyarakat. Diketahui U Turn itu kerap dijadikan lokasi parkir oleh segelintir pihak yang berpotensi memicu kemacetan.

Dari pantauan di lokasi, belasan anggota Polsek Panakkukang tampak menertibkan tiga kendaraan roda dua dan dua becak motor (bentor) yang kedapatan parkir di area U Turn. Padahal area tersebut sebenarnya telah ditutup.



"Kami amankan di tempat yang seharusnya, jelas ini mengganggu arul lalu lintas. Menurut masyarakat ini salah satu biang kemacetan," ujar Abd Rahman.

Dalam penertiban itu, lanjut dia, hanya dilakukan teguran agar para pemilik kendaraan, khususnya bentor tidak lagi menggunakan area U Turn sebagai tempat parkir.

"Kami juga memberi himbauan kepada juru parkir setempat, jika ada pengendara yang ingin memarkirkan kendaraannya mohon arahkan parkir di tempat yang telah disediakan dan tidak ada yang menggunakan perputaran jalan sebagai lahan parkir," pungkas dia.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook