alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Peti Jenazah Gratis Disiapkan untuk Warga Prasejahtera di Tana Toraja

Joni Lembang
Ratusan Peti Jenazah Gratis Disiapkan untuk Warga Prasejahtera di Tana Toraja
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Tana Toraja, Yulieanti Mapaliey saat meninjau lokasi pembangunan jalan menuju bandara baru Toraja. Foto: Sindonews/Joni Lembang

MAKALE - Dinas PUPR Tana Toraja siap menyalurkan ratusan peti jenazah gratis untuk warga prasejahtera di wilayahnya. Bantuan peti jenazah gratis merupakan bagian dari program 'Sentuhan Peduli Sesama' yang dicanangkan oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae.

"Ini tahun ketiga, program layanan peti jenazah gratis diadakan di Dinas PUPR. Program ini merupakan implementasi dari program Sentuhan Peduli Sesama," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Tana Toraja, Yulieanti Mapaliey kepada SINDOnews, Kamis (23/1/2020).

Tahun ini, pengadaan peti jenazah gratis mencapai 228 buah atau lebih banyak dibandingkan tahun 2018 dan 2019. Pada dua tahun pertama program ini, pihaknya hanya menyiapkan 190 peti jenazah gratis. Yulieanti menyebut pengadaan tahun ini lebih banyak karena tingginya permintaan. (Baca Juga: Bantu Warga Berduka, Dinas PUPR Bantu Ratusan Peti Jenazah Gratis)



Program pengadaan peti jenazah gratis, lanjut dia, diprioritaskan bagi keluarga prasejahtera yang sedang berduka dibuktikan dengan surat keterangan dari kelurahan/desa dan gereja. Sumber dana dari pengadaan peti jenazah gratis ini murni dari APBD.

"Tahun lalu, kami adakan 190 peti jenazah. Itupun sudah habis di awal November. Jadi, tahun ini jumlahnya kami tambah menjadi 228 peti jenazah," ujarnya.

Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, menambahkan pihaknya mendukung program layanan peti jenazah gratis. Program itu akan membantu meringankan beban warga prasejahtera yang sedang berduka.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook