TOPIK TERPOPULER

Kenaikan Jumlah Penumpang Bandara Sultan Hasanuddin Tembus 28 Ribu Orang

Najmi Limonu
Kenaikan Jumlah Penumpang Bandara Sultan Hasanuddin Tembus 28 Ribu Orang
Bandara Sultan Hasanuddin dipadati penumpang jelang larangan mudik pada Kamis, (06/05/2021). Foto: Sindonews/dok

MAROS - Jumlah penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, meningkat tajam sebelum pelarangan mudik pada Kamis, (06/05/2021). Bahkan mencapai 28 ribu penumpang.
 

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I, Iwan Risdianto mengatakan, jumlah penumpang mengalami kenaikan drastis hingga 15.7 persen.

 

"Jumlah penumpang naik drastis 15.7 persen pada H-1 dibandingkan dengan H-2, 3 Mei , yaitu 24.841 orang. Sedangkan data per H-1 Rabu, 4 Mei 28.745," katanya.

Baca Juga: H-2 Larangan Mudik, Penumpang Pesawat Padati



Kenaikan ini kata dia, disebabkan karena adanya larangan mudik yang akan berlaku mulai, Kamis, 6 Mei 2021.  Kenaikan jumlah penumpang memang telah diprediksi akan terjadi pada Rabu kemarin. 

 

"Prediksi kami akan meningkat mengingat besok akan dilaksanakan larangan mudik lebaran," katanya.

 

Untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 di area Bandara akibat banyaknya penumpang, protokol kesehatan akan tetap menjadi prioritas utama.



 

Sementara itu General Manager PT Angkasa Pura I, Wahyudi mengatakan, dengan adanya pelarangan mudik pihak Bandara sudah mulai mengurangi jam operasional.  "Sudah dua hari jam operasional berubah menjadi pukul 06.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita," katanya 

 



(agn)

halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!