Modena Kenalkan Water Heater ES 15 SKY Teknologi IoT

Kamis, 06 Mei 2021 - 07:28 WIB
loading...
Modena Kenalkan Water Heater ES 15 SKY Teknologi IoT
Modena mengeluarkan produk Water Heater seri ES 15 SKY dan ES 30 SKY yang dilengkapi dengan teknologi IoT. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Modena Indonesia terus menunjukkan komitmennya untuk meluncurkan produk inovatif terbaru sebagai upaya memperkuat posisinya sebagai brand terunggul dalam menyediakan peralatan rumah tangga berkualitas dengan teknologi terdepan.

Untuk pertama kalinya, Modena mengeluarkan terobosan terbaru di lini Cleaning dengan produk Water Heater seri ES 15 SKY dan ES 30 SKY yang dilengkapi dengan teknologi IoT.

IoT atau Internet of Things adalah fitur teknologi dimana sebuah objek memiliki kemampuan untuk mentransmisikan atau mengirimkan data melalui jaringan tanpa menggunakan bantuan perangkat komputer atau manusia. Dengan adanya program ini di produk ES 15 SKY dan ES 30 SKY, konsumen bisa melakukan aturan melalui aplikasi ponsel.

“Dengan adanya program IoT, konsumen tak harus lagi harus mendekati mesin untuk menyalakan atau mematikan pemanas, bisa melakukan itu dari mana saja,” jelas Product Manager Modena, Suherman Baslim, dalam rilisnya, Rabu (5/5/2021).



Selain dengan adanya IoT, kata dia, produk ES 15 SKY dan ES 30 SKY pun juga dilengkapi dengan fitur selectable power. Fitur yang memungkinkan konsumen untuk memilih daya yaitu 300 W, 500 W, atau 800 W. Pemilihan daya akan mempengaruhi kecepatan pemanasan, semakin besar daya yang digunakan maka semakin cepat pemanasannya.

Masing-masing tipe pun juga mempunyai kapasitas berbeda, ES 15 SKY memiliki kapasitas 15 L, sedangkan ES 30 SKY memiliki 30 L. Selanjutnya, produk ini juga tahan terhadap percikan air dengan adanya IPx4.

“IP (Ingress Protection) rating menunjukkan tingkat ketahanan produk terhadap air (waterproof degree). Semakin tinggi angkanya, semakin bagus ketahanan terhadap airnya. IPx4 berarti tahan terhadap percikan air,” jelas Suherman.



Tentunya masih banyak lagi fitur-fitur menarik yang bisa dinikmati dari produk ini. Keseluruhan produk Modena senantiasa juga menekankan pada aspek estetika desain, kaya akan fitur yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna (user friendly), penerapan teknologi terkini serta ramah lingkungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)