Kemenkumham Beri Wejangan Peningkatan Disiplin Lapas dan Rutan

Kamis, 06 Mei 2021 - 08:05 WIB
loading...
Kemenkumham Beri Wejangan Peningkatan Disiplin Lapas dan Rutan
Kemenkumham Sulsel, Harun memberikan imbauan kepada sejumlah Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan). Foto: Ashari Prawira Negara
A A A
MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulsel , Harun memberikan imbauan kepada sejumlah Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan).

Melalui pertemuan daring, rapat tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Imigrasi, Kabapas, Karudenim, Karupbasan dan Kepala Balai Harta Peninggalan serta Pegawai Kanwil di Aula Kanwil Setempat, Rabu (5/5/2021).

Tak hanya itu, Kakanwil Harun juga didampingi oleh Kadiv Administrasi Sirajudin, Kadiv Yankumham Anggoro Dasananto, dan Kadiv Pemasyarakatan Edi Kurniadi.



Dalam imbauannya, Kakanwil Harun meminta Kalapas dan Karutan agar menjaga situasi tetap kondusif serta lebih disiplin, memastikan agar tak ada pelarian warga binaan, peredaran gelap narkotika dan telepon ilegal, serta layanan hak warga binaan terpenuhi dengan baik.

Harun juga meminta untuk selalu waspada dan jangan lengah menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19 walaupun sudah divaksin.



"Kita harus jadi contoh untuk terus gunakan masker dan cegah kerumunan di tempat umum," pintanya.

Selain itu, mengingat adanya imbauan pemerintah pusat terkait larangan mudik, para kepala Rutan/Lapas juga diminta tak mudik, cuti, serta melakukan open house.

“Mari kita perbanyak silaturahmi via daring dan mengikuti anjuran pemerintah guna mencegah penularan Covid-19," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)