alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diduga Hasil Kejahatan, Polisi Makassar Sita 3 Mobil Asal Jakarta

Faisal Mustafa
Diduga Hasil Kejahatan, Polisi Makassar Sita 3 Mobil Asal Jakarta
Polres Pelabuhan Makassar menyita 3 mobil asal Jakarta yang diduga merupakan hasil kejahatan. Foto/Istimewa

MAKASSAR - Jajaran Satreskrim Polres Pelabuhan melakukan penyelidikan atas temuan tiga mobil bertipe multi purpose vehicle (MPV) merek Toyota Avanza yang diamankan di Pelabuhan Soekarno Hatta, Jalan Nusantara, Kecamatan Wajo, Selasa (21/1/2020) lalu. Mobil asal Jakarta itu diduga hasil kejahatan.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, mengatakan tiga mobil berpelat nomor Jakarta itu diamankan setelah ada laporan masyarakat yang mengaku mendapatkan penawaran mobil murah.

"Tidak ada orang yang diamankan hanya kendaraan saja, begitu turun dari kapal anggota langsung cek kelengkapan surat-surat semua kendaraan yang turun, hanya tiga ini yang tidak ada. Ya barang kiriman dari Jakarta," jelas Kadarislam kepada SINDOnews, Kamis (23/1/2020).



Mantan Kapolres Bone ini menerangkan dari keterangan masyarakat ketika itu ada seseorang yang menawarkan mobil murah dengan harga di bawah Rp 50 Juta. Padahal harga di pasaran mobil bekas dengan merek tersebut masih mencapai Rp 150 Juta ke atas.

"Arahnya ke sana (mobil curian) atau bisa jadi penipuan jenis penipuan penjualan mobil telat bayar kredit atau apa itu motifnya yang kami dalami dulu. Pengirimnya ini kami lagi cari, indikasinya berada di Jakarta," ujarnya

Saat ini ketiga mobil masing-masing bernomor polisi B 1163 FIY berwarna putih, dua mobil berwarna silver bernomor polisi B 2393 BFP dan B 1975 SJF masih digaris polisi terparkir di halaman Mapolres Pelabuhan.

Kadarislam mengaku pihaknya masih berkoordinasi dengan Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Polri untuk pelacakan keaslian identitas kendaraan yang nampak masih baru ini.

Untuk kebutuhan penyelidikan, Kadarislam belum mau membeberkan identitas pengirim tiga mobil tersebut. "Jangan dulu, nantilah kalau anggota sudah ungkap pasti dibeberkan. Sementara masih dicek dulu di pusat keabsahan kendaraannya," imbuhnya.

Kini, terduga pelaku masih dalam pengejaran personel Satreskrim Polres Pelabuhan. "Yang jelas identitasnya pengirim sudah dikantongi. Itu yang sementara kami kejar. Kalau tertangkap modus dan bagaimana cara kerja kejahatannya pasti terungkap. Inikan (mobil) ditahan karena tidak ada surat-surat, kalau semisal ada yah pasti kita lepaskan (mobilnya)," tukas perwira polisi berpangkat dua bunga ini.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook