Tersingkir di Liga Champions, Zidane Fokus Kejar Trofi LaLiga

Kamis, 06 Mei 2021 - 13:55 WIB
loading...
Tersingkir di Liga Champions, Zidane Fokus Kejar Trofi LaLiga
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Foto: Istimewa
A A A
LONDON - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengalihkan fokusnya untuk mengejar gelar LaLiga, setelah timnya tersingkir dari Liga Champions usai ditekuk Chelsea, dengan skor 2-0di Stamford Bridge, Rabu, (05/05/2021) atau Kamis, (06/05/2021) waktu Indonesia.

Tim asal Spanyol ini kalah dengan agregat 3-1, setelah di leg pertama Chelsea berhasil mengimbangi Los Blancos dengan skor 1-1. Pada laga tersebut gol dari Timo Werner dan Mason Mount membuat mereka lolos ke final melawan Manchester City di akhir bulan ini.

Sekarang Madrid harus menghadapi pertarungan LaLiga, di mana mereka memiliki poin yang sama dengan Barcelona dan dua poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid dengan empat pertandingan tersisa. Barca dan Atleti akan saling berhadapan akhir pekan ini.



"Kami telah berbicara tentang ini berkali-kali musim ini. Ini adalah tahun dengan banyak cedera, pasang surut, dan itulah yang telah kami tangani tahun ini," kata Zidane pada konferensi pers pasca pertandingan pertengahan pekan.

"Terlepas dari itu semua, kami telah melakukan hal-hal baik di Liga Champions untuk mencapai tahap ini," kata dia.

Dirinya menjelaskan, timnya sebenarnya selangkah lagi melaju ke final. Namun pada akhirnya harus takluk dari klub asalInggris tersebut.

"Saya pikir kami pantas mendapatkannya dan kami hanya satu langkah dari final, tetapi kami harus memberi selamat kepada tim ini [Chelsea], yang telah lebih baik malam ini. Itu tidak mengubah apa pun. Saya sangat senang dan bangga dan sekarang saatnya untuk beristirahat dan fokus pada empat pertandingan terakhir di LaLiga ," katanya.

Kapten Sergio Ramos dan Ferland Mendy dinyatakan fit untuk menggantikan dan berjuang untuk meraih kemenangan di London, meskipun Zidane menegaskan dia tidak menyesal atas pilihan tersebut.

"Jika para pemain saya bermain, itu karena mereka siap selama 90 menit," katanya.



"Ramos dan Mendy siap bermain, itu sebabnya saya memasukkan mereka. Itu semifinal dan mereka siap," katanya.

Pemain lain yang baru-baru ini kembali bugar, Eden Hazard , bertahan selama 89 menit tetapi memiliki dampak minimal terhadap mantan klubnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)