TOPIK TERPOPULER

Libur Lebaran, BRI Kanwil Makassar Tetap Buka Pelayanan di 18 Unit Kerja

Suwarny Dammar
Libur Lebaran, BRI Kanwil Makassar Tetap Buka Pelayanan di 18 Unit Kerja
Ilustrasi. Foto: SINDOnews

MAKASSAR - Menyambut libur lebaran Idulfitri 2021, BRI Kanwil Makassar menyiapkan Rp1,64 triliun kas ATM untuk wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku.

Pemimpin Wilayah BRI Makassar, M Fikri Satriawan menyampaikan, persiapan kas ATM tersebut telah diperhitungkan berdasarkan kebutuhan nasabah selama periode libur lebaran.

Baca juga: Kolaborasi, Langkah Strategis dalam Menciptakan Ekosistem Ultramikro

Selama periode libur nanti kata Fikri, BRI juga akan tetap membuka layanan terbatas di 18 unit kerja operasional (UKO) pada tanggal 12 dan 15 Mei 2021.

Adapun UKO untuk wilayah Maluku di antaranya Kanca Ambon, KCP Pulau Buru, Kanca Tual, KCP Pulau Aru dan BRI Unit Kairatu Masohi. Wilayah Sulawesi Tenggara yakni Kanca Kendari Samratulangi, Kanca Kolaka, dan Kanca Bau-Bau. Sementara wilayah Sulawesi Barat di Kanca Mamuju.



Kemudian wilayah Sulsel Kanca Makassar Ahmad Yani, Kanca Maros, Kanca Parepare, Kanca Palopo, Kanca Rantepao, Kanca Sinjai, Kanca Watampone, Kanca Bulukumba dan Kanca Benteng Selayar.

Fikri menjelaskan, masyarakat dapat menikmati layanan terbatas termasuk untuk penerimaan pembayaran pembelian BBM dan nonBBM dari SPBU/merchant dan layanan kepada PT POS Indonesia.

Baca juga: Triwulan I 2021, Kinerja BRI Kanwil Makassar Moncer

"Selain unit kerja operasional tersebut, masyarakat tetap dapat melakukan transaksi perbankan layaknya di kantor bank yang malah hadir lebih dekat di sekitar masyarakat, yaitu melalui Agen BRILink yang tersebar sampai ke pelosok Sulsel, Sulbar, Sultra dan Maluku," kata Fikri.

Saat ini Agen BRILink binaan BRI Kanwil Makassar bersejumlah 33.607. Tersebar di wilayah Sulsel 21.454, wilayah Sulbar 3.172, wilayah Sultra 5.881 dan untuk wilayah ATMS (Ambon, Tual, Maluku, Saumlaki) 3.100 agen.



Di samping unit kerja operasional dan agen BRILink, masyarakat kata Fikri juga dapat melakukan transaksi perbankan melalui jaringan e-channel BRI seperti ATM, CRM, EDC hingga Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI, BRImo dan lain-lain. Di wilayah Kanwil BRI Makassar, saat ini terdapat 1.122 ATM, 271 CRM, dan 1.936 EDC.

Baca juga: Harus Layani UMKM, Erick Thohir Larang Kredit Korporasi BRI di Atas 20%

Fikri menambahkan, semua layanan perbankan yang diberikan BRI disiplin menerapkan protokol kesehatan, di antaranya pengecekan suhu tubuh bagi nasabah dan petugas BRI, penyediaan wastafel dan hand sanitizer, jaga jarak di antrean baik banking hall atau di galeri ATM, sign area wajib pakai masker bagi nasabah dan petugas BRI.

Kemudian penggunaan sarung tangan dan face shield bagi petugas BRI, pemasangan kaca atau akrilik pembatas di counter teller dan customer service, serta penyemprotan desinfektan ruangan dan peralatan secara berkala.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!