alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tokoh Politik Masuk TGUPP, Gubernur Sulsel: Supaya Ini Bisa Paripurna

Syachrul Arsyad
Tokoh Politik Masuk TGUPP, Gubernur Sulsel: Supaya Ini Bisa Paripurna
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat memberi keterangan soal keterlibatan sejumlah tokoh politik dalam TGUPP Sulsel. Foto: SINDOnews/Syachrul Arsyad

MAKASSAR - Sejumlah tokoh politik masuk dalam jajaran Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menegaskan, masuknya tokoh politik dalam TGUPP merupakan upaya memperkuat hubungan pemerintah dengan parlemen ke depan.

Adapun tiga tokoh yang dimaksud yakni, mantan Ketua DPRD Sulsel M Roem, mantan mantan Bupati Luwu Utara Muchtar Luthfi A Mutty, dan mantan Anggota DPRD Sulsel Ariady Arsal. Ketiganya resmi bergabung dalam TGUPP Sulsel setelah mendapat SK yang diserahkan langsung Nurdin Abdullah di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (24/1/2020).



"Jadi inikan orang kampus semua selama ini. Kita butuh tentu yang punya latar belakang pemerintahan, politik. Jadi supaya melengkapi kita, karena bagaimanapun juga pemerintahan ini tidak lepas dari keputusan politik. Itulah makanya, TGUPP ini bisa paripurna, lengkap," ujar Nurdin.

Dia berharap, TGUPP ke depan bisa memperkuat jaringan ke berbagai pihak demi pembangunan Sulsel. Tidak ada target khusus, namun sinergitas diharapkan terus terbangun.

"Nah, kita butuh orang-orang yang punya jaringan. Tentu kita harap dengan TGUPP ini ada akselerasi yang lebih cepat. Tidak ada target khusus. Pokoknya kita kerja barenglah bagaimana kita bersinergi. Tentu kalau banyak kepala yang memikirkan Sulsel ini tentu akan lebih baik," paparnya.

Mantan Bupati Bantaeng inipun menegaskan, keterlibatan ketiganya bukan karena persoalan perwakilan partai. Namun, murni karena urusan profesionalisme demi membangun Sulsel.

"Kita tidak lihat partainya. Kita lihat pengalamannya. Bukan karena ini utusan partai, sama sekali tidak ada. Tidak ada juga yang mengarahkan, kok. Jadi kita mengangkat ini semata-mata karena profesionalisme," jelas Nurdin.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook