alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Temui Gubernur Sulsel, PDIP Sulsel Minta Aset Pemprov untuk Dijadikan Kantor

Syachrul Arsyad
Temui Gubernur Sulsel, PDIP Sulsel Minta Aset Pemprov untuk Dijadikan Kantor
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat menerima kunjungan pengurus DPD PDIP Sulsel di rumah jabatannya, Jumat (24/1/2020). Foto: SINDOnews/syachrul arsyad

MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menerima kunjungan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Parta Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (24/1/2020) siang tadi.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri yang turut didampingi Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni.

Nurdin mengaku, salah satu agenda kunjungan DPD PDIP Perjuangan untuk meminta izin menggunakan salah satu aset Pemprov Sulsel. Gedung yang rencananya akan dimanfaatkan sebagai kantor PDIP Sulsel.



Lokasi yang dimaksud berada di Jalan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Makassar. Gedung milik pemerintah di tempat tersebut, statusnya akan dipinjampakaikan untuk DPD PDIP Perjuangan Sulsel.

"Memang belum ada kantornya, dan dulu sejarahnya semua kan dapat hibah. Jadi dulu kantornya PDIP kan di sudut itu (Jalan Karunrung), makanya beliau (PDIP Sulsel) minta supaya itu dikembalikan lagi," ujar Nurdin.

Gedung itu diakui Nurdin memang sempat digunakan sebagai kantor PDIP sejak lama. Namun kembali diusulkan untuk digunakan. Status pinjam pakai lahan itu, kata dia, selama lima tahun ke depan.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Wittiri menyebut bahwa pihaknya sudah mendapat persetujuan untuk memanfaatkan aset Pemprov Sulsel. Gedung yang dulunya memang sempat jadi kantor PDIP, dan kembali meminta izin untuk digunakan kembali sebagai kantor.

"Tadi penyerahan kantor PDIP Perjuangan. Kantor itu ditempati di Jalan Karunrung. Tadi diserahkan kembali untuk dipakai kembali sebagai kantornya PDI Perjuangan Provinsi Sulsel. Tapi itu (statusnya) hak pakai," jelas Ridwan.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook