alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Sinjai Resmikan Penggunaan Kapal Pelayaran Rakyat

Irman Bagoseng
Bupati Sinjai Resmikan Penggunaan Kapal Pelayaran Rakyat
Bupati Kabupaten Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa meresmikan penggunaan kapal pelayaran rakyat KM Banawa Nusantara 105. Foto: SINDOnews/Irman Bagoseng

SINJAI - Bupati Kabupaten Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa meresmikan penggunaan kapal pelayaran rakyat, KM Banawa Nusantara 105, Jumat (24/1/2020). Kapal itu merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Andi Seto menjelaskan, KM Banawa Nusantara mampu memuat 30 orang penumpang dan mengangkut beban maksimal hingga 10 ton barang.

Kehadiran KM Banawa Nusantara ini kata Andi Seto, diharapkan bisa memudahkan transportasi masyarakat. Khususnya bagi masyarakat yang pergi ke Pulau Sembilan atau sebaliknya.



"Alhamdulillah, Sinjai mendapat bantuan kapal dengan kapasitas 30 orang penumpang, dengan daya tampung (muatan) 10 ton. Ke depannya insyaallah, Sinjai akan kembali mendapatkan bantuan ambulans gratis dari pemerintah propinsi," ucap Andi Seto.

Bantuan itu, lanjut Andi Seto ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat dalam peningkatan pelayanan transportasi.

Peresmian penggunaan KM Banawa Nusantara turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Lukman H Arsal. Ketua DPRD berharap, bantuan kapal tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Saya harap dimanfaatkan dengan baik karena masih gratis sesuai dengan jumlah anggaran yang tersedia, khususnya dalam penggunaan BBM (bahan bakar)," ujar harap Lukman.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook