TOPIK TERPOPULER

Rutan Makassar Adakan Lomba Gema Ramadhan untuk Warga Binaan

Faisal Mustafa
Rutan Makassar Adakan Lomba Gema Ramadhan untuk Warga Binaan
Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Makassar mengadakan event Ramadhan untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan tahanan di sana.

Kegiatan bernama Gema Ramadhan ini mengusung tema "Meraih berkah bersama sang tauladan". Kegiatan melibatkan warga binaan masing-masing perwakilan blok hunian.

Baca juga: Rutan Makassar Gelar Bazar dan Pasar Murah Sampai 1 Mei

Acara dibuka langsung Kepala Rutan Kelas 1 Makassar, Sulistyadi di Masjid Nurul Iman Rutan Makassar, Kamis (6/5). Sulistyadi menyampaikan, kegiatan ini dihelat selama tiga hari, mulai 6 sampai 8 Mei. Bentuk kegiatannya, kompetisi antar warga binaan bertemakan ibadah, seperti ceramah, hafalan Alquran dan semacamnya.

Tujuannya, Kata Sulistyadi untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan sekaligus mengasah kemampuan warga binaan agar menjadi pribadi yang lebih baik.



Baca juga: Barang Terlarang Ditemukan di Rutan Makassar, Karutan Lakukan Investigasi

"Untuk para peserta, warga binaan saya ucapkan selamat berkompetisi. Semoga kegiatan ini memberi manfaat, menjadi ajang untuk melatih kemampuan agar lebih terampil, berani, dan mampu menghafal Alquran," ungkapnya dalam rilis yang diterima SINDOnews.

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Penyuluhan Hukum, Angga yang juga merupakan ketua panitia kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Para peserta diberikan sekat agar tidak menumpuk. "Intinya prokes tetap kita patuhi," imbuhnya.

Baca juga: Ratusan WBP Kasus Narkoba Rutan Makassar Jalani Program Rehabilitasi

Dia melanjutkan, selama tiga hari ada tiga lomba yang diadakan yakni cerdas cermat Ramadhan, kultum, dan hafalan surah pendek.



"Untuk hari ini fokus cerdas cermat, pertanyaannya seputar ilmu dasar Islam dan bulan Ramadhan. Dilanjutkan besok kultum Ramadhan dan terakhir Sabtu hafalan surah pendek," jelas Angga menutup.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!