alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Di Bawah Kepemimpinan M Natsir, PBSI Gowa Target 3 Emas di Porda Sinjai

Herni Amir
Di Bawah Kepemimpinan M Natsir, PBSI Gowa Target 3 Emas di Porda Sinjai
Pelantikan pengurus baru PBSI Gowa. Di bawah kepemimpinan Natsir, PBSI Targetkan 3 medali emas di Porda 2022 mendatang. Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Gowa menargetkan perolehan tiga medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Kabupaten Sinjai-Bulukumba yang akan digelar tahun 2022.

Ketua PBSI Gowa, Muh Natsir Maudu mengatakan, ketiga medali tertinggi itu diprediksi diraih dari nomor tungal putra, tunggal putri, dan nomor ganda campuran.

Menurut Natsir, di pengurusan yang baru ini, pihaknya berharap mampu membawa kembali kejayaan bulu tangkis Gowa. Ia bertekad membawa hasil lebih baik dibanding pada Porda sebelumnya di Pinrang.



"Kemarin di Pinrang, Gowa menyumbang satu emas di tunggal putri. Porda mendatang tiga medali. Harus ada komitmen untuk meningkatkan prestasi," ungkapnya seusai pelantikan pengurus baru PBSI Gowa di Gor Sungguminasa, Jumat (24/1/2020).

Untuk merealisasikan hal tersebut, maka pembinaan atlet melalui klub yang ada kata dia terus diintensifkan. Termasuk mengirim atlet ke pulau jawa untuk latihan peningkatan kapasitas.

Sementara itu, Sekkab Gowa Muchlis mengapresiasi adanya pelantikan pengurus antar waktu PBSI Gowa. Dia berharap di pengurusan baru itu, prestasi bulu tangkis Gowa di Sulsel bisa menjadi yang teratas.

Apalagi, Gor akan semakin dibenahi sehingga bulu tangkis bisa lebih maksimal.

"Selamat kepada pengurus baru. Tantangan pengurus baru jelas. Harus lebih bagus prestasinya di porda selanjutnya," paparnya.

Karena itu lanjut Sekkab, dia meminta adanya pembenahan jadwal klub yang ada, sehingga pemanfaatkan Gor bisa lebih maksimal. Apalagi Pemkab Gowa tidak pernah melakukan pembatasan pemanfaatan gedung.



(man)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook