alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bukan Ritual Mistis, Mandi Kembang Justru Bermanfaat Bagi Kesehatan Lho

Sri S Syam
Bukan Ritual Mistis, Mandi Kembang Justru Bermanfaat Bagi Kesehatan Lho
Jangan anggap mistis aktivitas ini, mandi kembang tidak melulu berhubungan dengan arwah dan hal gaib. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Jangan anggap mistis aktivitas ini, mandi kembang tidak melulu berhubungan dengan arwah dan hal gaib. Tetapi justru mandi kembang banyak dilakukan untuk memperbaiki dan meningkatkan kesehatan. Dan manfaatnya seperti dilansir dari berbagai sumber diurai di bawah ini.

1. Berperan Sebagai Afrodisiak Alami
Sebagai bunga yang sering dijadikan simbol cinta, mawar ternyata juga merupakan afrodisiak alami. Kelopak mawar sangat efektif membantu seseorang merasa aktif secara seksual yang pada akhirnya juga akan mengendalikan jantung, pikiran serta sistem saraf. Jadi, dengan mandi kelopak mawar secara tidak langsung akan menyehatkan jantung sekaligus melancarkan peredaran darah.

2. Meredakan Stres dan Depresi
Stres dan depresi seringkali melanda sebagian orang yang memiliki banyak tekanan dan kelelahan. Kondisi ini seringkali memicu gangguan kecemasan sampai dengan insomnia. Manfaat mandi kembang selanjutnya ternyata melawan gejala-gejala tersebut.



3. Membantu Mengatasi Wasir
Hal ini dikarenakan bunga yang dipakai untuk mandi khususnya kelopak mawar kaya akan kandungan serat dan air serta senyawa yang dapat membantu proses pembuangan racun dari dalam tubuh. Selain itu, mandi kembang dipercaya cukup efektif melawan wasir berdarah sekaligus mengatasi rasa sakitnya.

4. Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Jika memiliki masalah jerawat, mandi kembang bisa menjadi solusi tanpa obat namun cukup efektif. Kelopak mawar yang dipakai untuk mandi dan membasuh muka merupakan pelembab alami yang bersifat anti bakteri. Selain itu, kelopak mawar juga mengandung fenil etanol, senyawa antisptik yang efektif melawan jerawat.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan
Mandi kembang juga bisa menurunkan berat badan, hal ini karena kelopak mawar mengandung senyawa yang meningkatkan metabolisme dan membersihkan racun dari dalam tubuh sehingga dapat mendorong penurunan berat badan.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook