Larangan Mudik Diberlakukan, Aktivitas di Terminal Regional Sepi

Jum'at, 07 Mei 2021 - 09:23 WIB
loading...
Larangan Mudik Diberlakukan, Aktivitas di Terminal Regional Sepi
Suasana di Terminal Regional Daya sehari sebelum larangan mudik diberlakukan, Rabu (5/5/2021). Foto: Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Aktivitas di dua terminal regional Makassar, yaitu Terminal Daya dan Mallengkeri terpantau sepi. Tidak ada pelayanan untuk angkutan penumpang, baik bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Hal tersebut disebabkan larangan mudik yang efektif berlaku mulai Kamis (6/5/2021). Pelayanan pengangkutan penumpang akan kembali dilakukan pada tanggal 18 Mei mendatang berdasarkan aturan larangan mudik mulai tanggal 6 hingga 17 Mei.

Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri tahun 1442 H dalam rangka pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19).



"Aktivitas terminal operasional bus AKAP atau AKDP tidak terlihat, mulai pagi tadi sampai malam ini tidak ada aktivitas bus AKAP dan AKDP. Memang dilarang kan mengacu pada PM 13," ujar Kepala Bagian (Kabag) Terminal PD Terminal Makassar, Sumarlin.

Meski demikian, dirinya memastikan operasional PD Terminal Makassar Metro tidak akan berhenti.

"Kami ikut aturan yang di berlakunya tetapi aktivitas kantor berjalan normal dan pantauan terus di lakukan oleh instansi terkait mengenai operasional terminal," ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)