TOPIK TERPOPULER

Polisi Tangkap Pemuda di Parepare Usai Kuras Tabungan Kerabat Rp189 Juta

iNews.id
Polisi Tangkap Pemuda di Parepare Usai Kuras Tabungan Kerabat Rp189 Juta
Lukman Fatir (hijau) ditangkap aparat kepolisian atas tuduhan pembobolan kartu debet milik kerabatnya sendiri. Foto: iNews/Ichsan Anshari

PAREPARE - Aparat kepolisian menangkap seorang pemuda bernama Lukman Fathir (21) di Kota Parepare. Ia ditangkap atas dugaan pembobolan kartu debit milik kerabatnya sendiri bernama Syamsiah.

Baca juga: Pasutri di Makassar Curi Ponsel Demi Beli Susu Anak

"Ada pengakuan bahwa benar dia yang mengambil ATM (kartu debit) korban dengan cara menukar dengan kartu ATM yang sama," kata Kapolsek Tiroang Polres Pinrang, Gatot, Kamis (6/5).

Mudusnya kata Gatot, dilakukan adalah menukar kartu debet milik korban dengan kartu sejenis yang dibeli secara online seharga Rp900 ribu. Lukman lalu kabur ke Kota Parepare.

"Ketahuannya ketika ATM (kartu debit) mau digunakan tetapi PIN-nya tidak berfungsi. Diurus ke bank rupanya PIN nya sudah ditukar," kata Syamsiah di Mapolsek Tiroang.



Baca juga: Tiga Eks Petinggi FPI di Makassar Ditangkap Tim Densus 88

Dari total Rp342 juta tabungan milik Syamsiah, dikuras Lukman dengan cara menarik tunai, mentransfer ke rekening lain, dan untuk membeli emas batangan seberat 75 kilogram senilai Rp75 juta.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!