alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hari Imlek, Polisi Makassar Gelar Pengamanan di Pusat Meditasi Budha

Tri Yari Kurniawan
Hari Imlek, Polisi Makassar Gelar Pengamanan di Pusat Meditasi Budha
Anggota Polsek Tamalate dari unit Sabhara dan Lalu Lintas melakukan pengamanan di Pusat Meditasi Budha pada hari raya Imlek. Foto/Polrestabes Makassar

MAKASSAR - Polisi di Kota Makassar tidak hanya melakukan pengamanan di klenteng maupun vihara pada hari raya Imlek, Sabtu (25/1/2020). Sejumlah lokasi yang berkaitan dengan perayaan tahun baru China turut diamankan.

Salah satu objek di luar klenteng dan vihara yang dijaga yakni Pusat Pelatihan Meditasi Arama Maha Buddha di Jalan Danau Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate. Sejumlah personel polisi dari unit Sabhara dan Lalu Lintas tampak berjaga.

Kanit Lantas Polsek Tamalate, Iptu Maroloan Gultom, yang turun langsung memimpin pengamanan di Pusat Meditasi Budha itu menyampaikan keberadaan pihaknya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Tionghoa yang merayakan Imlek.



Pusat Meditasi Budha, lanjutnya, merupakan salah satu objek yang diamankan karena pihaknya mendapatkan laporan ada masyarakat yang beribadah dan merayakan Imlek di situ.

“Kami memang antisipasi di pusat meditasi ini, karena walaupun tidak ada vihara di wilayah Polsek Tamalate, pusat meditasi ini juga dijadikan tempat ibadah bagi masyarakat yang merayakan Imlek jadi kita sebisa mungkin amankan kegiatan tersebut,“ ucap Iptu Gultom, dilansir dari laman resmi Polrestabes Makassar.

Kapolsek Tamalate, Kompol Arifuddin, menambahkan pihaknya terus berjaga melakukan pengamanan di sejumlah tempat ibadah maupun tempat keramaian pada hari Imlek.

"Kita sebisa mungkin laksanakan pengamanan untuk kegiatan masyarakat yang merayakan (Imlek). Ya kita antisipasi kejadian-kejadian yang dapat menganggu situasi kamtibmas," tandasnya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook