Syahbandar Pangkep Dirikan Posko Pantau Pemudik Jalur Laut

Jum'at, 07 Mei 2021 - 15:12 WIB
loading...
Syahbandar Pangkep Dirikan Posko Pantau Pemudik Jalur Laut
Kepala Syahbandar Kelas II Maccini Baji, Capt Ramlah. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Syahbandar Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Maccini Baji mendirikan posko pengendalian transportasi laut Idul Fitri 2021 . Posko didirikan di Pelabuhan Maccini Baji, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep.

Sebanyak 30 personel gabungan TNI, Polres Pangkep , dan Dinas Perhubungan Pangkep disiagakan di posko pengamanan ini. Para petugas bergantian berjaga selama 24 jam.

Baca Juga: Syahbandar
“Yang masih diperbolehkan untuk melakukan perjalanan adalah pekerja yang akan melakukan perjalanan dinas, ibu hamil atau yang memiliki kepentingan persalinan, orang yang bekerja atau sedang menjalankan dinas, kunjungan keluarga sakit dan kunjungan duka, sesuai dengan UU No 13 tentang pelarangan mudik," jelasnya.

. Masyarakat yang memiliki kelengkapan dokumen, akan dipersilahkan melintas. Sementara bagi masyarakat yang tidak memiliki dokumen perjalanan, maka akan diminta untuk memutar balik kapalnya atau akan dilakukan rapid antigen dan GeNose.

Posko pengamanan ini akan beroperasi selama aturan pelarangan mudik berjalan yakni pada tanggal 6-17 Mei mendatang. Ia mengimbau agar seluruh masyarakat dapat mematuhi larangan mudik ini, agar rantai penularan Covid-19 bisa dihentikan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3132 seconds (0.1#10.140)