alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Puluhan Kelompok Tani di Sinjai Terima Bantuan 200 Ekor Sapi

Tim Sindonews
Puluhan Kelompok Tani di Sinjai Terima Bantuan 200 Ekor Sapi
Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa (baju putih) menyerahkan secara simbolis bantuan sapi potong kepada kelompok tani. Foto/Pemkab Sinjai

SINJAI - Sebanyak 20 kelompok tani di Kabupate Sinjai menerima bantuan ternak sapi dari pemerintah setempat. Total, ada 200 ekor sapi yang disalurkan, dimana penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, di salah satu rumah warga di Desa Kampala, Sabtu (25/1/2020).

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai, Aminuddin Zainuddin, menjelaskan bantuan ternak ini merupakan perwujudan visi misi pemerintah setempat. Pada awal tahun ini, ada 20 kelompok tani yang menerima masing-masing 10 ekor bantuan ternak sapi.

Ratusan ekor sapi itu disalurkan ke kelompok tani di delapan kecamatan di Kabupaten Sinjai, kecuali Kecamatan Pulau Sembilan. “Sejak tahun 2019 yang lalu kita membentuk sebuah kawasan pengembangan sapi potong di empat kecamatan yakni Sinjai Borong, Sinjai Selatan, Tellulimpoe dan Sinjai Timur," kata dia, dilansir dari laman Pemkab Sinjai.



"Adapun kecamatan lainnya menjadi pendukung dari kawasan pengembangan sapi potong,” sambung Aminuddin.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, pada kesempatan itu berharap penerima bantuan dapat memelihara sapi ini dengan baik. Termasuk melakukan penggemukan sehingga nantinya dapat menambah pendapatan para kelompok tani.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kelompok tani dan salah satu upaya dalam meningkatkan populasi sapi di Sinjai. Saya harap bantuan ini jangan langsung dijual, tapi pelihara baik-baik khususnya dalam proses penggemukannya,” ujarnya.

Salah satu penerima bantuan bibit sapi, Risman, yang merupakan Ketua Kelompok Pemuda Tani Kassibuleng mengaku sangat bersyukur atas bantuan tersebut. Pasalnya baru pertama kali pihaknya menerima bantuan ternak sapi dari pemerintah.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan ini karena selama saya menjadi anggota kelompok tani sejak tahun 2008 lalu, Alhamdulillah baru kali ini dapat bantuan sapi potong," tandasnya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook