alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Meninggal saat Bersepeda, Kepala DTRB Makassar Dikenal Kuat Berolahraga

Vivi Riski Indriani
Meninggal saat Bersepeda, Kepala DTRB Makassar Dikenal Kuat Berolahraga
Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kota Makassar, Ahmad Kafrawi berpulang ke Rahmatullah, Sabtu (25/01/2020). Foto : Istimewa

MAKASSAR - Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kota Makassar, Ahmad Kafrawi, meninggal dunia saat sedang berolahraga sepeda di sekitar Pantai Losari, Sabtu (25/1/2020). Kepergian Kafrawi cukup mengejutkan. Musababnya, almarhum semasa hidup dikenal sebagai sosok yang kuat berolahraga.

Sekretaris Kota Makassar, Ansar, menyebut bersepeda bisa dibilang sudah menjadi hobi Kafrawi. Bahkan, Kafrawi pernah mengayuh sepeda sejauh 30 kilometer di Yogyakarta. Kenangan itu disampaikannya saat sedang melayat di rumah duka di Puri Taman Sari, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Tak hanya bersepeda, Kafrawi sepengetahuan Ansar juga gemar bermain bulutangkis. "Saya teman bulutangkis dengan beliau, juga teman bersepeda. Bahkan terakhir saya bersepeda dengan beliau di Yogyakarta kurang lebih 30 kilometer, itu tahun lalu tapi saya lupa bulannya," kata Ansar, Sabtu (25/1/2020).



Saat bersepeda kala itu, keadaan Kafrawi sehat dan bugar. Tidak ada sesuatu yang menunjukkan koleganya itu dalam kondisi sakit. Sehingga, kepergiaannya pagi ini usai bersepeda santai membuat Ansar kaget.

Apalagi sehari sebelumnya, ia sempat bertemu dengan almarhum di acara coffee morning di Rujab Wali Kota Makassar. Bahkan rencananya Ansar bersama almarhum Kafrawi sempat menjadwalkan akan menggelar rapat pada Senin 27 Januari mendatang.

"Tidak ada masalah, kuat sekali beliau waktu itu mengayuh sepeda 30 kilometer. Tadi pagi kita sama-sama bersepeda cuma saya di daerah Manggala beliau (alm) di daerah Barat. Kita juga kaget mendengar kabar beliau meninggal dunia," terangnya.

Diketahui, ayah tiga anak ini meninggal dunia, Sabtu (25/1) pagi. Ia meninggal setelah dilarikan ke RS Siloam Makassar usai terjatuh setelah bersepeda santai. Almarhum dikabarkan meninggar akibat serangan jantung.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook