alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Alami Kekalahan Perdana, Pelatih Barcelona: Kami Tak Tampil Baik

Agus Nyomba
Alami Kekalahan Perdana, Pelatih Barcelona: Kami Tak Tampil Baik
Pelatih Baru Bacelona Quique Setien. Foto: Istimewa

BARCELONA - Pelatih Baru Barcelona baru, Quique Setien, mengaku timnya tidak tampil baik saat Barcelona menelan kekalahan 2-0 atas Valencia pada lanjutan LaLiga, Minggu, (26/01/2020).

Hasil ini membuat mereka terancam dikudeta di puncak klasemen oleh rivalnya Real Madrid jika tim Zinedine Zidane menang di Real Valladolid besok.

Namun, meski kalah pada pertandingan pertamanya saat bertanggung jawab atas raksasa Catalan, mantan pelatih Real Betis itu tidak memiliki keluhan tentang hasil akhir.



"Kenyataannya adalah bahwa kami tidak baik," katanya kepada dari Marca usai pertandingan.

"Kami tidak tampil dengan baik, terutama di babak pertama," lanjutnya.

Pada laga itu, dua gol tuan rumah tercipta melalui gol bunuh diri di babak kedua dari Jordi Alba, dan gol hebat dari Ferran Torres.

Meski demikian, Barcelona yang tampil dengan gaya menekannya terus menciptakan peluang, termasuk dari Lionel Messi, namun penjaga gawang mereka bisa mengantisipasi tendangan pemain terbaik dunia tersebut.

“Kami tidak dapat mengambil peluang untuk mencetak gol, dan kami tidak dapat menemukan jalan melalui Valencia,” lanjut Setien

"Mereka telah mengambil peluang dengan baik, dan itu telah memutuskan pertandingan," kata dia

Meskipun hasilnya, tidak bagus buat timnya, namun dirinya masih senang dengan sikap para pemainnya.
"Dan sekarang kami menantikan pertandingan berikutnya,” ungkap dia.

Pemain berusia 61 tahun itu juga menolak mengomentari spekulasi yang mengaitkan sang juara bertahan dengan kepindahan ke pemain depan Valencia Rodrigo Moreno.

Setien menyatakan bahwa klub sedang mempertimbangkan opsi untuk menggantikan Luis Suarez yang cedera, dan pemain internasional Spanyol itu adalah salah satu dari sejumlah opsi potensial.

Barcelona sekarang menghadapi pertandingan Copa del Rey melawan Leganes di pertengahan pekan, diikuti dengan pertandingan liga melawan Levante, Real Betis, Getafe dan Eibar, sebelum pertandingan Liga Champions mereka dengan Napoli.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook