Kakak Beradik di Luwu Rusak Posko Covid-19 Gegara Ditegur Tak Pakai Masker

Jum'at, 22 Mei 2020 - 16:18 WIB
loading...
Kakak Beradik di Luwu Rusak Posko Covid-19 Gegara Ditegur Tak Pakai Masker
Aksi anarkistis warga Luwu rusak posko Covid-19. (Foto: iNews/Nasruddin Rubak).
A A A
BELOPA - Sekelompok orang melakukan perusakan Posko Covid-19 di Kabupaten Luwu, Sulsel. Pelaku utama aksi anarkistis itu merupakan kakak beradik yang sempat ditegur karena tidak memakai masker

Pantauan awak media, salah satu pelaku membawa batang besi saat mendatangi posko tersebut. Dia kemudian merusak sejumlah fasilitas di sana, bahkan nyaris melukai petugas di sana.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam, mengatakan kronologi kejadian berawal saat salah satu pelaku melintas di depan Posko Covid-19 , Desa Olang, Kecamatan Pondrang, kedapatan tidak memakai masker.

Baca Juga: Warga Minta Kasus Perusakan Rumah di Jalan Buru Makassar Dimeja Hijaukan

Petugas mengadang pelaku yang sedang berkendara motor dan memintanya pelaku putar balik untuk mengambil masker. Ketika itulah pelaku tak terima dengan perlakuan petugas.

"Pelaku diduga tak terima diminta putar balik. Dia lalu mengadu ke teman-temannya untuk mendatangi posko," ujar dia saat dikonfirmasi di Kabupaten Luwu, Sulsel, Jumat (22/5/2020).

Dari hasil penyelidikan polisi, pelaku utama dari aksi anarkistis di posko Covid-19 merupakan kakak beradik. Saat ini mereka masih dalam pengejaran polisi. Identitas keduanya juga sudah dikantongi oleh petugas.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)