alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Respon Serangan Balon Peledak, Israel Gempur Hamas di Jalur Gaza

Agus Nyomba
Respon Serangan Balon Peledak, Israel Gempur Hamas di Jalur Gaza
Jet tempur Israel melakukan serangkaian serangan di Jalur Gaza menargetkan militan Hamas. Foto: Reuters

GAZA - Israel telah melakukan serangkaian serangan udara terhadap sasaran Hamas di Jalur Gaza, sebagai pembalasan atas beberapa balon peledak diluncurkan beberapa minggu terakhir.

"Sasaran termasuk dugaan tempat produksi senjata dan kompleks militer," kata Israel Air Force (IAF) di tengah laporan ledakan di Jalur Gaza tengah, serta di dekat Khan Younis di selatan. Tidak ada laporan langsung tentang korban.

Sebelumnya pada hari Sabtu, sebuah granat berpeluncur roket yang melekat pada beberapa balon ditemukan di Gurun Negev sekitar 70 km dari daerah kantong Palestina yang dikuasai Hamas.



Hamas telah menguasai Gaza sejak 2007, dan Israel menganggap gerakan Islamis bertanggung jawab atas segala serangan yang datang dari wilayah itu, meskipun Israel juga menargetkan kelompok-kelompok militan lainnya di sana.

Pasukan Pertahanan Israel berjanji untuk terus beroperasi melawan upaya untuk menyakiti warga sipil Israel.

Insiden itu terjadi ketika Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan saingannya Benny Gantz akan bertemu dengan Presiden AS Donald Trump untuk akhirnya mengungkap 'kesepakatan rencana perdamaian abad ini'. Tidak ada perwakilan Palestina yang diundang.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook