alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rekomendasi untuk MYL Dipercaya Terbit Setelah Penentuan Cawabup

Muhammad Subhan
Rekomendasi untuk MYL Dipercaya Terbit Setelah Penentuan Cawabup
Bakal calon kepala daerah menerima rekomendasi usungan dari Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi

PANGKEP - DPD Partai Nasdem Kabupaten Pangkep tak khawatir soal rekomendasi untuk Muhammad Yusran Lalogau (MYL) yang belum diserahkan.

Juru bicara Nasdem Pangkep, Abdul Kadir menerangkan, seluruh kader Nasdem yakin, MYL akan mendapat rekomendasi dari partai besutan Surya Paloh tersebut. Belum keluarnya rekomendasi untuk MYL, kata Kadir karena sampai saat ini MYL belum memiliki bakal calon wakil bupati (cawabup) untuk diajukan ke DPP.

"Kita tak perlu buru-buru kejar rekomendasi. Nasdem itu partai yang pandai menghargai kader. Di bawah kepemimpinan MYL, pemilu 2019 Nasdem menjadi pucuk pimpinan di DPRD," kata Kadir, Minggu (26/1/2020).



Pada pemilu 2019 yang lalu, Nasdem Pangkep berhasil mendongkrak perolehan kursi menjadi delapan dari sebelumnya hanya satu kursi. Meski jumlah kursi sama dengan Partai Golkar, namun suara pemilih Nasdem lebih unggul. Hal itu mengantar MYL duduk sebagai Ketua DPRD Pangkep.

Kadir menambahkan, saat ini seluruh kader Nasdem Pangkep bersama tim serta relawan memilih untuk fokus melakukan sosialisasi pencalonan MYL di masyarakat. Kadir meyakinkan, rekomendasi dari DPP Partai Nasdem akan keluar setelah MYL sudah punya calon wakil.

"Insyaallah Maret sudah ada wakil MYL. Setelah itu rekomendasi juga keluar, itu sudah kami sampaikan kepada DPW dan DPP Partai Nasdem," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Nasdem mengeluarkan rekomendasi usungan kepada empat bakal pasangan calon (paslon) kepala daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk pilkada 2020.

Bakal paslon yang menerima rekomendasi tersebut yakni Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Najamuddin (Maros), dan Kaswadi Razak-Lutfie Halide (Soppeng). Kemudian Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Tana Toraja) dan Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung (Toraja Utara).

Sementara di Barru, Nasdem menerbitkan rekomendasi untuk Suardi Saleh yang sampai saat ini belum menentukan pasangannya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook