Pemkab Lutra dan ITS Teken MoU Bangun Sinkronisasi Rencana Induk SPBE

Sabtu, 08 Mei 2021 - 16:44 WIB
loading...
Pemkab Lutra dan ITS Teken MoU Bangun Sinkronisasi Rencana Induk SPBE
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani usai menandatangani perjanjian kerja sama dengan ITS, Jumat (7/5). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya menjalin kerja sama di sektor pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kerja sama ini diperkuat dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Bupati dan Rektor ITS pada Jumat (7/5) secara virtual.

Tindak lanjut dari MoU ini adalah penyusunan rencana induk sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) yang meliputi strategi pengembangan SPBE dan arsitektur SPBE. Arsitektur SPBE meliputi arsitektur proses bisnis, arsitektur data dan informasi, arsitektur aplikasi, arsitektur infrastruktur, arsitektur keamanan, dan arsitektur layanan.



Pada kesempatan itu pula, Bupati Luwu Utara juga meluncurkan sistem monitoring dan evaluasi pra-mandiri sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) Luwu Utara atau Si Modis Lutra. Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Armiady, dan Tim Koordinasi SPBE Luwu Utara.

Sementara dari ITS Surabaya, selain Rektor ITS Mochamad Ashari, hadir pula Wakil Rektor I, II, III dan IV, Sekretaris ITS, para Dekan Fakultas, para Direktur, Manajer Senior Pengelolaan Kerjasama dan Departemen Teknologi Informasi Hakim Ghozali.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0967 seconds (0.1#10.140)