alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

5 Jam Pencarian, Warga yang Tenggelam di Laut Belakang Trans Studio Ditemukan

Faisal Mustafa
5 Jam Pencarian, Warga yang Tenggelam di Laut Belakang Trans Studio Ditemukan
Petugas saat melakukan evakuasi Agus Daeng Nompo. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Agus Daeng Nompo, warga Makassar yang tenggelam di lepas laut Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate tepatnya di belakang Trans Studio Mal akhirnya ditemukan, Minggu (26/1/2020). Agus ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Agus sebelumnya diberitakan tenggelam dengan tiga orang lainnya sekitar pukul 17.30 Wita sore. Dua di antaranya adalah putri Agus yang juga meninggal dunia. Satu lainnya, adalah bocah yang diketahui adalah tetangga Agus.

Tiga orang yang sebelumnya tenggelam ditemukan lebih cepat. Sementara Agus, baru berhasil ditemukan setelah tim SAR gabungan, dari Damkar Makassar, Basarnas Makassar, BNPB Makassar TNI-Polri melakukan pencarian selama kurang lebih lima jam.



"Kesulitan saya kira tidak terlalu, tapi semua kita maksimalkan. Kondisinya sudah tenggelam, jadi sudah dibawa ke Bhayangkara untuk didata. Yah ini orang tuanya, tadi anaknya yang dua dan yang terakhir sampai malam ini adalah orang tuanya, bapaknya," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar Taufiq Rahman.

Menurutnya, lokasi ditemukannya jenazah Agus ada palung atau struktur tanah yang berlekuk. (Baca juga: 4 Orang Tenggelam di Laut Belakang Trans Studio, 2 Orang Meninggal)

"Informasi yang diterima ini, ada aktivitas mancing dari korban tapi tidak tahu ada yang kepeleset atau bagaimana, karena memang ini dangkal karena ada sedikit palung di pasir. Jadi mungkin tertarik ke bawah. Ini mungkin tanah yang ingin tertimbun tapi tidak ditimbun," bebernya.

Sebelumnya diberitakan, empat orang warga Kota Makassar tenggelam di lepas laut Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate tepatnya di belakang Trans Studio Mal, Minggu (26/1/2020) pukul 17.30 Wita.

Saksi mata bernama Burhanuddin menyebutkan, dua dari empat warga yang tenggelam itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Seorang lainnya selamat..

"Empat orang. Dua sudah diambil tapi meninggal dunia. Satunya itu bapaknya masih dicari. Satu yang selamat," kata Burhanuddin saat ditemui di lokasi kejadian.



(man)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook