alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kepala BPKA Makassar Jadi Tersangka, Wahab Tahir Prihatin

Budi Santoso
Kepala BPKA Makassar Jadi Tersangka, Wahab Tahir Prihatin
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Ditetapkannya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Makassar, Erwin Syafruddin Haiya sebagai tersangka oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, Selasa (23/1/2018), mengundang reaksi sejumlah pihak.

Tak terkecuali legislator asal partai Golkar, Abd Wahab Tahir yang mengaku turut prihatin. "Kenapa saya prihatin, saya anggota DPRD dua periode. Menurut saya salah satu pejabat pamong di Pemerintah Kota Makassar yang memiliki integritas, dedikasi dan loyalitas terhadap pekerjaan yakni saudara Erwin," ujarnya kepada SINDOnews di Kantor DPRD Makassar.

Wahab menilai kinerja Erwin belakangan ini cukup baik, yang salah satu wujudnya mampu mengantarkan Pemkot Makassa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan.



"Ingat, tidak mudah melakukan tata kelola keuangan di Pemkot Makassar. Nilai aset kita yang dulunya kurang lebih Rp10 triliun tiba-tiba meningkat Rp20 triliun, itu langkah keberhasilan," pungkas Wahab.

Baginya penetapan tersangka Erwin adalah duka cita bagi dirinya sendiri. Diapun berharap Erwin diberikan kekuatan dan kesabaran atas cobaan ini. "Saya berdoa dan berharap mudah-mudahan Pak Erwin diberi kekuatan dan kesabaran diberikan cobaan dan segera bisa selesai urusan ini. Apa saya sampaikan hari ini bukan bermaksud mempengaruhi persepsi penyidik, tapi apa yang saya nyatakan adalah wujud kepedulian kepada mitra kerja. Sekali lagi Erwin memiliki integritas dan dedikasi dan loyalitas terhadap pekerjannya," tutup Wahab.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook