alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Gowa Tangkap Pengedar Sabu ke Kalangan Milenial

Herni Amir
Polisi Gowa Tangkap Pengedar Sabu ke Kalangan Milenial
Polres Gowa menangkap dua terduga pengedar sabu ke kalangan milenial. Foto/Ilustrasi

SUNGGUMINASA - Kepolisian Resor (Polres) Gowa menangkap dua terduga pengedar sabu ke kalangan milenial. Mereka masing-masing berinisial AR (21) dan MN (20). Keduanya diciduk di tempat berbeda di Kabupaten Gowa, Sulsel, pada Sabtu-Minggu (25-26/1/2020).

Kasat Narkoba Polres Gowa, AKP Maulud, mengatakan dalam melakukan aksinya, AR diketahui menyasar kalangan pemuda alias milenial. Serbuk haram itu diperolehnya dari rekannya berinisial AD yang kini berstatus buron alias DPO.

"Sabu dia beli seharga Rp1,4 juta per 1 gram. Kemudian ditakar menjadi beberapa sachet lalu dijual ke konsumen seharga Rp100.000 per sachet," terang Maulud, Senin (27/1/2020).



Penangkapan berawal dari informasi warga yang resah atas peredaran narkoba di wilayah Kalegowa, Kecamatan Palangga. AR sendiri kerap dilihat warga melakukan transaksi narkoba dengan pemuda setempat.

Atas laporan tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan dan berhasil menciduk AR pada Sabtu lalu. Dari tangan pelaku, disita sabu seberat 1,44 gram, 1 batang kaca pireks, 1 buah pembungkus rokok dan 1 buah tas selempang warna hitam.

Dari hasil pengembangan kasus, polisi berhasil menciduk rekan AR yakni MN, warga Kecamatan Barombong pada Minggu kemarin. Bersama pelaku, disita sabu seberat 3,83 gram dan sejumlah peralatan narkoba.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, MN mengaku memperoleh sabu dari AR. Ia tidak mendapatkan imbalan uang, melainkan imbalan satu sachet sabu untuk dikonsumsi bila berhasil menjual 1 gram serbuk haram tersebut.

"Sementara untuk terduga pelaku berinisial AD akan dilakukan pengejaran agar dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum," tandasnya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook