Sempat Zona Hijau, Satgas Covid-19 Pangkep Umumkan 5 Kasus Tambahan

Minggu, 09 Mei 2021 - 18:46 WIB
loading...
Sempat Zona Hijau, Satgas Covid-19 Pangkep Umumkan 5 Kasus Tambahan
Satgas Covid-19 Pangkep kembali mengumumkan 5 kasus tambahan baru, setelah sempat zero kasus selama April. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Meski sempat zero kasus pada April lalu, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangkep, kembali mengumumkan tambahan lima kasus positif Covid-19.

"Perhari ini sebanyak 1.176 kasus konfirmasi Covid-19 di kabupaten Pangkep, dan saat ini tersisa lima kasus yang masih aktif," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Pangkep dr Annas Ahmad, Sabtu (8/5/2021).

Annas mengatakan, dua pekan lalu Pangkep zero atau tanpa tambahan kasus positif Covid-19 , namun terakhir berkembang lagi menjadi empat kasus dalam wilayah Kecamatan Bungoro dan satu kasus dalam wilayah Kecamatan Pangkajene.



"Kondisi ini perlu diwaspadai terjadinya lonjakan kasus baru. Yang pasti bahwa kita akan belajar menghadapi lonjakan kasus seperti sebelumnya sehingga seluruh fasilitas layanan kesehatan harus bersiap," ujarnya.

Menghadapi momen Hari Raya Idul Fitri, Annas berharap tidak terjadi sebuah kluster baru penyebaran Covid-19 .

Diperlukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan sangat diperlukan untuk mengawal pelaksanaan ibadah salat Idulfitri agar tetap berlangsung secara khusyu' dalam suasana protokol kesehatan.

"Pelaksanaan salat Id, kita akan tetap mengacu kepada edara Menteri Agama yang berlaku secara nasional sesuai dengan zonasi daerah," ujar Annas.

Dia menambahkan, agar masyarakat tidak lengah dan tetap mengikuti protokol kesehatan."Saya mengajak masyarakat untuk tetap bisa menerapkan protokol kesehatan , agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 , jelang atau pascaidulfitri, nantinya," kata Annas.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0044 seconds (0.1#10.140)