Kerukunan Keluarga Soppeng Gelar Silaturahmi Virtual

Minggu, 09 Mei 2021 - 21:34 WIB
loading...
Kerukunan Keluarga Soppeng Gelar Silaturahmi Virtual
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS), menggelar acara Silaturahmi virtual. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS), menggelar acara Silaturahmi DPD KKS Kota Makassar secara virtual melalui aplikasi zoom, Sabtu (08/05/2021).

Ketua Panitia Muhlis Muin mengatakan, kegiatan Silaturahmi ini merupakan inisiatif dari Ketua DPD KKS Kota Makassar, Prof A Pawennari Hijjang, dan berlangsung lancar meski di tengah pandemi Covid-19. "Ini dihadiri sekitar 200 peserta dari berbagi daerah," katanya.



Ketua DPD KKS Kota Makassar, Prof A Pawennari Hijjang, mengatakan organisasi ini merupakan bersifat sosial kemasyarakatan. "Orang Bugis Soppeng memegang teguh filosofi Assitinajang(Kepantasan). oleh karena itu adat Soppeng saling tolong menolong yang populer dan dikenal dengan istilah “Yassisoppengi”," ungkapnya

Dirinya mengaku, mudah-mudahan dengan keberadaan DPD KKS Kota Makassar bisa merajut kebersamaan di seluruh lapisan masyarakat Kota Makassar khususnya Warga Masyarakat Soppeng yang berdomisili di Kota Makassar. "Yang tentunya saling menghormati dan saling melengkapi satu sama lainnya” ungkapnya.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Rasak, menyambut baik keberadaan DPD KKS Kota Makassar dan sangat terbuka siap bekerja sama dan bersinergi dan menerima masukan dan arahan dalam pengembangan Kabupaten Soppeng ke depan.

Diacara silaturahmi ini dilanjutkan dengan pemberian masukan atau testimoni dari berbagai profesi dari orang orang Soppeng baik yang ada di Kota Makassar maupun diluar Kota Makassar tentang Kabupaten Soppeng dan kehadiran DPD KKS Kota Makassar.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)