Warga Antre Mengular Berdesakan di Kantor Pos demi Bantuan Rp600 Ribu

Jum'at, 22 Mei 2020 - 18:11 WIB
loading...
Warga Antre Mengular Berdesakan di Kantor Pos demi Bantuan Rp600 Ribu
Antrean warga yang mengular di Kantor Pos Sumber Kabupaten Cirebon untuk mencairkan bansos Rp600 ribu. Foto: SINDOnews/toiskandar
A A A
CIREBON - Ratusan warga mengantre di depan Kantor Pos Sumber, Kabupaten Cirebon , Jumat (22/5/2020) siang. Antrean yang sebagian besar kaum ibu itu bahkan rela berpanas-panas sejak pagi dengan harapan bisa lebih dulu mendapatkan dana bantuan sosial Rp600 ribu.

Saking banyaknya warga, tidak ada lagi penerapan jaga jarak. Tak peduli pula membawa anak, mereka tetap berdesak-desakan dalam antrean sambil membawa beberapa dokumen persyaratan untuk pencairan bantuan dari Kementerian Sosial tersebut. Petugas sempat menghimbau agar warga menjaga jarak. Namun, toh mereka kembali berdesakan.

Warga Antre Mengular Berdesakan di Kantor Pos demi Bantuan Rp600 Ribu

Surja, menerima bansos Rp600 ribu. Foto: SINDOnews/Toiskandar

Surja, salah satu warga mengatakan bantuan sebesar Rp600 ribu ini sangat berharga baginya. Pandemi Corona membuat hidupnya lebih sulit karena kehilangan mata pencaharian. ”Saya sudah antre dua jam untuk di sini,” katanya.

Data dari Dinas Sosial Kabupaten Cirebon menyebutkan total penerima bantuan dari Kementerian Sosial adalah 58.700 kepala keluarga. Pembagian dilakukan sejak Kamis kemarin dan selesai Sabtu esok.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)