PLN Terima Penghargaan Kemanusiaan dari Plt Gubernur Sulsel

Senin, 10 Mei 2021 - 10:30 WIB
loading...
PLN Terima Penghargaan Kemanusiaan dari Plt Gubernur Sulsel
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kemanusiaan kepada General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PLN UIW Sulselrabar menerima piagam penghargaan kemanusiaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel terkait dukungan dan bantuan PLN dalam memulihkan sistem kelistrikan Pascabanjir Bandang yang menerjang sejumlah wilayah di kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Timur ( NTT ).

Piagam penghargaan secara simbolis diserahkan oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kepada General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Senin (10/5/2021).

Diketahui, PLN secara konsisten memberikan bantuan diantaranya, Bantuan YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN UIW Sulselrabar sebesar Rp60 juta, bantuan memulihkan sistem kelistrikan Pascabanjir Bandang yakni, pinjaman 25 unit genset dan bantuan relawan sebanyak 31 orang.



"Untuk memulihkan kelistrikan di NTT, kami telah mengirimkan sebanyak 31 personel di dua tahap. Selain mengirimkan personel, PLN telah memberikan bantuan 25 unit genset dan Bantuan YBM PLN sebesar Rp60 juta," ujar General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid di Bandara Hasanuddin.

Sementara itu, kondisi Kelistrikan di seluruh wilayah NTT hingga Minggu (2/5/2021) pukul 12.00 wita sudah mencapai 99,82%. PLN sudah berhasil memulihkan 3.995 Gardu dan 635.152 Pelanggan sudah menyala.



Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan PLN dalam memulihkan sistem kelistrikan.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk PLN, yang telah memberikan dukungan dan bantuan dalam memulihkan listrik di NTT. Tanpa adanya PLN, listrik di wilayah terdampak tidak akan menyala sepenuhnya," ujar Andi Sudirman Sulaiman.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)