TOPIK TERPOPULER

Genjot Pembangunan Fisik, UIM Berencana Bangun Gedung Berlantai 18

Ashari Prawira Negara
Genjot Pembangunan Fisik, UIM Berencana Bangun Gedung Berlantai 18
Buka puasa bersama jajaran UIM bersama awak media, Minggu (9/5). Foto: SINDOnews/Ashari Prawira Negara

MAKASSAR - Universitas Islam Makassar (UIM) terus menggenjot pembangunan fisik maupun nonfisik. Langkah ini dilakukan untuk mengokohkan posisi UIM sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia di bawah naungan Nahdlatul Ulama.

"UIM terus berkembang bahkan hingga 600% saat ini, baik fisik maupun non fisik, katakanlah dari segi tridarma perguruan tinggi," jelas Rektor UIM, Andi Majdah M Zain, Minggu (9/5).

Baca juga: Harga Cabai Rawit Berangsur Turun, Operasi Pasar Harus Tetap Masif

Saat ini kata Rektor, pembangunan terus digenjot, di mana pihaknya telah merenovasi secara total gedung kampus. Beberapa gedung dan fasilitas dilengkapi. Dua gedung baru milik UIM juga rencananya akan diresmikan dalam waktu dekat.

"Jadi alhamdulillah kita punya lahan sendiri seluas 4,5 hektare di tengah kota, yang akan kita banguni sejumlah fasilitas lengkap, beberapa pengerjaan sudah mendekati final, dan dalam waktu dekat kita tunggu Pak JK (Jusuf Kalla) untuk resmikan," ujarnya.



Pihaknya juga telah merencanakan adanya pembangunan dua gedung lainnya yaitu tower berlantai 18-20, stadion mini, teater di mana keseluruhan rencana tersebut telah masuk dalam master plan.

Dia melanjutkan upaya ini dapat dicapai atas kerja sama yang kuat untuk mendorong kemajuan dan prestasi yang diperoleh kampus. Dirinya juga cukup mengapresiasi Wachyudi Muchsin dan tim humas dalam mendorong terwujudnya informasi aktual tentang kampus.

Baca juga: 5.793 Napi di Provinsi Sulsel Diusul Peroleh Remisi Idul Fitri

"Tidak ada yang bisa bekerja sendiri perlu kerja tim yang solid tanpa itu mustahil bisa mendapat penghargaan lima besar dari lembaga perguruan tinggi Nahdlatul Ulama, termasuk penyebaran informasi melalui media," tuturnya.

Rektor menyampaikan, bahwa beberapa waktu yang lalu Nahdlatul Ulama memberikan penghargaan kepada UIM sebagai perguruan tinggi terbaik kelima dari 275 perguruan tinggi di bawah naungannya.



Selain itu kata Rektor, LLDIKTI wilayah IX baru-baru ini juga memberikan tiga penghargaan kepada UIM di LLDIKTI 9 award. Penghargaan tersebut yaitu kategori perguruan tinggi swasta akademik dengan peningkatan kinerja tertinggi kategori universitas.

Baca juga: Makassar Kantongi 1.203 Kuota CPNS dan PPPK, Formasi Guru Terbanyak

Nominasi perguruan tinggi swasta dengan persentase capaian sertifikasi pendidik tertinggi kategori universitas, dan penghargaan kategori perguruan tinggi swasta dengan kinerja terbaik se-Sulsel.

Target mahasiswa kata Rektor terus tumbuh, bahkan 2020 lalu jumlah pendaftar melebih target dari 1.000 orang menjadi 1.120. UIM juga telah berhasil mendorong akreditasi, di mana 80% prodinya telah berhasil mendapatkan akreditasi B beberapa bahkan didorong menjadi akreditasi A dalam waktu dekat.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!