alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gara-gara Corona, Indonesia Batal Ikut Lingshui China Masters 2020

Luqman Zainuddin
Gara-gara Corona, Indonesia Batal Ikut Lingshui China Masters 2020
Indonesia batal mengikuti Lingshui China Masters 2020. Hal ini tidak lepas dari virus corona. Foto: PBSI

JAKARTA - PP PBSI memutuskan untuk menarik keikutsertaan tim bulu tangkis dari kejuaraan Lingshui China Masters 2020 yang pelaksanaannya dihelat pada 25 Februari-1 Maret 2020. Keputusan itu tidak lepas dari wabah virus Corona yang melanda Tiongkok.

Keputusan tersebut disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti pada Senin (27/1/2020).

"Situasi di Tiongkok kurang kondusif, wabah virus Corona ini kan membahayakan sekali. Kami harus menjaga pemain kami. Kami dapat info juga beberapa tim Indonesia dari cabor lain yang sedang latihan di Tiongkok, juga sudah ditarik kembali ke Indonesia," kata Susy seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.



Susy mengakui, hingga saat ini belum ada travel warning ke Tiongkok. Tapi dia khawatir dengan nasib atlet muda Indonesia. Peraih medali emas olimpiade itu tak ingin pebulutangkis Indonesia terjangkit virus corona.

"Jangan sampai, kalau nanti di sana sakit dan tertular kan bahaya sekali. Kami cari aman saja, apalagi ini kan jelang olimpiade," lanjut Susy.

Indonesia rencananya mengirim 44 pemain ke Lingshui China Masters 2020, di antaranya adalah Juara Dunia Junior 2019, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dan lainnya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook