Menjemput Kemenangan dengan Kefitrian, Kejujuran, dan Keadilan

Selasa, 11 Mei 2021 - 10:51 WIB
loading...
Menjemput Kemenangan dengan Kefitrian, Kejujuran, dan Keadilan
Deny Indrayana
A A A
Assalamu’alaikum Warohmatullah Wabarokatuh,

Dangsanak se-Banua-an seberataan, alhamdulillah, meskipun masih positif COVID-19 , ulun minta izin menyapa pian semuaan, pastinya kada nang di wilayah pencucukan ulang haja. Penyakit yang dibarikan Allah ini membari ulun kesempatan untuk lebih istirahat, lebih fokus ibadah, dan lebih berkontemplasi di hari-hari terakhir Ramadhan tahun ini. Mudah-mudahan penyakit ini menjadi pembuka pintu bagi pengurang dosa-dosa, karena pastinya ulun bukanlah manusia yang sempurna, penuh salah penuh khilaf juwa.

Dangsanak seberataan, meskipun ulun lagi garing, ikhtiar kita untuk memperjuangkan pemungutan suara ulang (PSU) yang jujur dan adil tidak boleh surut selangkahpun, forward ever backwards never. Sebagaimana rancak ulun sampaikan, perjuangan kita bukan jabatan gubernur. Perjuangan kita jauh lebih suci-murni daripada hanya merebut posisi kekuasaan. Perjuangan kita beimbaian adalah harapan perubahan gasan Banua yang lebih adil, lebih sejahtera. Karenanya, ini lain hajat ulun haja, ini hajat kita seberataan. Bahkan ini hajat gasan anak-cucu kita yang akan datang. Mereka juga berhak atas Banua yang masih sugih sumber daya alamnya. Bukan Banua yang hanya menyisakan bencana, yang banjirnya kada hakun belalu haja, karena kayu dan batubaranya sudah habis dikeruk nafsu serakah semata, yang hanya menyisakan tetesan air mata, karena jatuhnya korban jiwa di lubang bekas tambang di tengah rimba yang seharusnya masih rimbun belantara.

baca juga: Gubernur Khofifah Tetapkan 4 KEE di Jatim, Ini Langkah Dinas Kehutanan

Dangsanak seberataan, beberapa hari lagi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, hari penuh kemenangan, hari penuh kesucian. Semangat berjuang dengan nilai-nilai kefitrian, kesucian, kejujuran, dan keadilan itulah yang terus kita gaungkan dan suarakan. “Kada Bedustaan, Kada Bededuitan”. Sedari awal garis start hingga finish perjuangan ini, kita terus istiqomahkan, berjuang dengan cara-cara berpolitik Rasulullah, Sang Uswatun Hasanah. Yang pasti mengharamkan politik uang, politik betapalan, apapun ngarannya sedekah, hadiah, bahkan zakat sekalipun. Karena senyatanya itu hanya topeng dari perilaku korup dan curang, yang harus kita hilangkan. Ulun ingat banar, dan handak konsisten mengamalkan video Abah Guru Sekumpul yang menyambat, “Nang panting disampaikan di sini, apabila handak jadi bupati, atau gubernur nang dijaga jangan sampai main tapal dan sogok”. Pesan tersebut tentu perlu diamalkan kita seberataan, apalagi yang mengaku-ngaku dzuriyat sidin sorang.

Karena itu, sebagai sesama pecinta Rasulullah, para Habaib dan para Waliyullah, ulun kada ampih-ampihnya membawai Paman Birin dan Haji Muhidin gasan berpolitik barasih, kada betapalan, kada besogokan, kada bedustaan, kada bededuitan. Meskipun duit Paman Birin hasil Haji Isam dan Pak Muhidin menambang batubara kada kehitungan banyaknya, ulun yakin sidin masih beisi hati, dan bisa terketuk nuraninya untuk kada behamburan duit, yang akhirnya menjadi maksiat politik, dan makin mendatangkan bala gasan Banua Kita. Walaupun, kita masih ingat Haji Muhidin dalam debat cawagub pernah menyambat sudah minta izin KPU dan KPK gasan bebagi, yang tentu saja kada diperbolehkan. Mudah-mudahan niat sidin itu kada dilaksanakan, walaupun ulun juwa mendangar sudah banyak macam-macam dibagikan di wilayah-wilayah PSU. Belum ada kata terlambat untuk betobat dan beampih, lalu bebulik kepada cara berpolitik Rasulullah dan pesan wasiat Abah Guru Sekumpul. Better late than never, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Termasuk kita mensyukuri perubahan Paman menjelang PSU yang kada lagi begarakan bejogetan dan lebih memilih betadarusan.

Dangsanak seberataan, sebagai penutup, di hari menjelang Idul Fitri, izinkan ulun berterima kasih kepada pian seberataan, yang terus semangat menjemput perubahan. Ulun kada kawa sampai titik perjuangan ini tanpa pian-pian terus juwa berpolitik kada hakun ditukari. Ayo kita semuaan, kita ubah politik duit, menjadi politik wirid, politik yang selalu ingat berpijak kepada tuntunan Allah dan Rasulullah. Meskipun, terima kasih kepada pian seberataan saja pastilah kada cukup, karena tetes peluh, tenaga, pikiran bahkan dana yang pian sumbangkan gasan perjuangan fitri kita ini kada terhitung, dan kada ternilai harganya. Inilah ikhtiar suci gasan Banua kita yang sangat layak kita perjuangkan, untuk menjemput harapan baru, jauh dari kerusakan lingkungan, jauh dari keserakahan.

Baca juga: Dahsyatnya Ledakan Petasan saat Diracik Darah Berceceran, 2 Warga Tewas 7 Menderita Luka Bakar

Menjelang Idul Fitri ini, kepada pian seberataan, wabil khusus kepada Paman Birin dan Haji Muhidin, ulun minta maaf, minta ampun, minta rela, atas segala salah dan khilaf. Pasti banyak tingkah dan tutur ulun yang dirasa kurang pas. Kawa ulun pastikan, kededa niat sedikitpun meulah pian bedua kada nyaman, niat ulun dan pasti niat kita seberataan, adalah bagaimana Banua lebih adil, lebih nyaman, lebih aman, lebih sejahtera bagi kita seberataan, bukan bagi segelintir urang nang itu-itu haja. Ulun yakin Paman setuju, karena rancak sidin nyanyikan dengan fasih, jangan sampai “Yang Kaya Makin Kaya, Yang Miskin Makin Miskin”.

Kepada seluruh kader partai pendukung, wabil khusus kepada seluruh relawan yang sangat ulun cintai dan sayangi, ulun minta maaf, minta ampun, minta rela pian seberataan. Lebaran tahun ini kemungkinan kami masih isolasi mandiri. Maafkan tangan kita kada bejapaian, tetapi insya Allah hati kita terus bersentuhan dalam kerinduan perjuangan melawan ketidakadilan. Di hari-hari akhir Ramadhan ini, ulun minta doa-doa terbaik pian, semoga kami segera sembuh, dan semoga perjuangan fitri kita gasan Banua tercinta, perjuangan menghadirkan pemilihan gubernur yang jujur dan adil, kada betapalan, kada besogokan, kada bedustaan, kada bededuitan, mendapatkan jalan yang dimudahkan dan dimenangkan oleh Allah SWT. Kita yakin Allah akan melindungi serta meridhoi ikhtiar yang suci dan dilandasi niat tulus ikhlas berlandaskan ibadah kepada Allah ta’ala.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3071 seconds (0.1#10.140)