alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pangeran Ini Pernah Borong 80 Tiket Pesawat untuk 80 Elang Kesayangan

Sri S Syam
Pangeran Ini Pernah Borong 80 Tiket Pesawat untuk 80 Elang Kesayangan
Tahukah kamu, seorang Pangeran Arab jutru memborong 80 tiket pesawat untuk membawa 80 ekor burung elang kesayangannya. Foto : Okezone

MAKASSAR - Tiket pesawat yang pada umumnya hanya berlaku untuk perjalanan manusia, sementara untuk barang-barang akan dimasukkan ke bagasi pesawat yang biayanya khusus jika melebihi berat ketentuan.

Tetapi tahukah kamu, seorang Pangeran Arab jutru memborong 80 tiket pesawat untuk membawa 80 ekor burung elang kesayangannya.

Elang memang menjadi satwa yang sangat populer di Uni Emirat Arab, sehingga beberapa maskapai Timur tengah seperti Eithad, Emirates dan Qatar dilaporkan memungkinkan mengangkut satwa itu di dalam kabin maupun di bagasi pesawat.



Pangeran Saudi itu menaikkan 80 ekor elang menggunakan maskapai penerbangan Qatar Airways. Meski demikian pihak maskapai tidak menjelaskan pemberian perlakuakn istimewa untuk elang milik pangeran tersebut.

Identitas sang pangeran juga dirahasiakan maskapai, termasuk juga lokasi bandara dan tujuan penerbangan.

Gulf News melaporkan, pemerintah Uni Emirat Arab bahkan tercatat telah mengeluarkan 28.000 paspor untuk elang selama tahun 2002-2013 agar bisa dinaikkan ke pesawat dan berkunjung ke manca negara.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook