Tiga Komunitas Pesepeda Makassar Kolaborasi Gelar Baksos

Selasa, 11 Mei 2021 - 13:18 WIB
loading...
Tiga Komunitas Pesepeda Makassar Kolaborasi Gelar Baksos
KOmunitas pesepeda Makassar menyalurkan bantuan ke panti asuhan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Celebes Road Bike Community (CRBC) berkolaborasi dengan Gowes Team Makassar (GTM) serta Polairud Polda Sulsel menggelar bakti sosial (baksos) di beberapa titik di Kota Makassar.

Baksos pertama, komunitas pesepeda ini membagikan nasi kotak di sejumlah titik jalan raya Kota Makassar, baru-baru ini. Kemudian dilanjutkan dengan penyaluran sembako ke panti asuhan Cahaya Reski dan Setia Karya.

Baca Juga: pandemi Covid-19
Susi Kurniasari selalu mengingatkan kepada semua member untuk rajin berolahraga, berbaur tanpa melihat unsur SARA, tapi tetap saling menghargai dan menghormati sesama anggota.

Lebih lanjut, dia juga mengharapkan semua member dari semua latar belakang dan usia berbeda tetap memperkuat tali persaudaraan. Tujuan menyatukan visi dan misi pemerintah untuk mendukung Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Kami mengajak semua member untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif yang efeknya baik buat masyarakat sekitar kehidupan kami. Kolaborasi Polairud Polda Sulsel, Gowes Team Makassar dan CRBC dapat memberikan manfaat kepada semua masyarakat bisa terlepas dari kesulitan-kesulitan dari efek pandemi Covid ini dan sehat selalu," katanya.

Baca Juga: polairud
"Event terbesar yang pernah kami buat adalah event Tour De Bira 2017 dan pada tahun 2019. Dulu, kami mengajak semua pesepeda di Indonesia untuk mengikuti event ini sambil memperkenalkan Kota Makassar dan potensi wisata provinsi kota yang kami lewati," tandasnya.

Baca juga:GMTD Berbagi Berkah Ramadhan ke Panti Asuhan

Keanggotaan komunitas CRBC berasal dari berbagai profesi. Mulai dari remaja hingga dewasa turun andil bergabung di dalam komunitas pesepeda yang di mulai di bentuk akhir tahun 2015.

"Berbagai latar belakang profesi seperti pengusaha, profesor, dokter, ibu RT, mahasiswa, pelajar dari swasta dan PNS. Ada juga dari anak usia remaja 14 tahun, ibu rumah tangga, sampai kakek-kakek yang sudah berusia 71 tahun, tetapi semangat dan fisiknya menjadi panutan bagi yang usia muda," tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)