Warga 3 Kabupaten di Sulsel Akhirnya Nikmati Akses Jalan Layak

Selasa, 11 Mei 2021 - 19:29 WIB
loading...
Warga 3 Kabupaten di Sulsel Akhirnya Nikmati Akses Jalan Layak
Kondisi jalan yang menghubungkan Kabupaten Pinrang-Kabere, Kabupaten Enrekang yang kini mulus. Foto: Istimewa
A A A
PINRANG - Ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Pinrang dan Rappang, Kabupaten Sidrap akhirnya rampung direhabilitasi. Masyarakat kini bisa menikmati jalan mulus setelah bertahun-tahun mengeluhkan kondisi jalan yang rusak.

Selain itu, perbaikan jalan yang juga bertahun-tahun mengalami kerusakan, berhasil dirampungkan dan kini dinikmati masyarakat, yakni akses jalan penghubung Enrekang-Pinrang tepatnya antara Kabere-Malimpung.

Baca Juga: Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel
Warga 3 Kabupaten di Sulsel Akhirnya Nikmati Akses Jalan Layak

Jalan poros Kabupaten Pinrang-Rappang, Kabupaten Sidrap

"Selain hotmix, pada peningkatan jalan poros Pinrang-Rappang juga ada betonisasi sepanjang dua kilometer di ruas jalan Pinrang, yang saat ini sudah bisa dinikmati masyaralat lebih maksimal karena telah kita lakukan pengaspalan," papar Baktiar, baru-baru ini.



Muhammad Rais, warga Malimpung mengatakan, rampungnya akses jalan yang Malimpung, sangat membantu masyarakat dalam menjalankan aktivitas. Jika sebelumnya warga harus menempuh hingga 40 menit untuk sampai ke Kabere, Kabupaten Enrekang, kini hanya membutuhkan sekitar 20 menit saja.

"Kami sangat berterimaksih dengan pemerintah provinsi karena telah peduli atas kebutuhan jalan warga yang selama ini menjado kendala saat kami beraktivitas," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2597 seconds (0.1#10.140)