Camat Sabbang Selatan Hadirkan Inovasi Layar Desa Atasi Persoalan Kekerasan Anak

Selasa, 11 Mei 2021 - 19:41 WIB
loading...
Camat Sabbang Selatan Hadirkan Inovasi Layar Desa Atasi Persoalan Kekerasan Anak
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri launching inovasi Layanan Rumah Desa di Desa Teteuri, Sabbang Selatan, Selasa (11/5). Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Kekerasan terhadap anak acap kali terjadi, tanpa mengenal waktu dan tempat.Berbagai upaya dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini. Namun, masalah ini masih terus terjadi di tengah masyarakat.

Berangkat dari masalah ini, Camat Sabbang Selatan, Fatmawaty Beddu, menggagas sebuah inovasi untuk mengatasi masalah kekerasan terhadap anak lewat inovasi Layanan Rumah Desa (Layar Desa).

Baca Juga: Indah Putri Indriani
Fate, sapaan akrab Camat muda ini, berharap kehadiran inovasi Layar Desa bisa mempercepat pemenuhan hak terhadap anak. Yang menarik dari kegiatan ini adalah kehadiran seluruh Calon Kepala Desa se-Kecamatan Sabbang Selatan di acara ini.

“Kami mengundang seluruh Calon Kepala Desa karena kami ingin siapa pun yang terpilih nanti, kita berharap akan bertanggung jawab atas keberlanjutan dari program Layar Desa ini,” terangnya.

Baca Juga: Indah Putri Indriani
“Saya harap Layar Desa yang telah dibentuk di Desa Teteuri dan Bone Subur agar difungsikan, termasuk para edukator keluarga yang sudah dilatih agar berperan aktif mengedukasi pengasuhan dalam keluarga,” harap Indah .

Baca Juga: Indah
“Fenomena sosial di masyarakat memperlihatkan bahwa kasus kekerasan anak masih cukup tinggi. Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak dalam kehidupan keluarga. Nah, Layar Desa ini menjadi bagian terpenting untuk menghadirkan layanan yang lebih kecil, tapi lebih dekat dengan masyarakat,” tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)