alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Semen Tonasa Rambah Market Kalimantan

Suwarny Dammar
Semen Tonasa Rambah Market Kalimantan
Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa, Andi Muh. Said Chalik memperkenalkan jajaran manajemen dilingkup Humas, di Caf Pelangi, Makassar, Selasa (28/1/2020). Foto: SINDOnews/Suwarny Dammar

MAKASSAR - PT Semen Tonasa Persero mengaku optimistis kinerja perseroan di tahun ini dapat terus meningkat. Itu dibarengi dengan peningkatan target perseroan pada tahun lalu, tumbuh sekitar 110 persen dari tahun 2018.

Menurut Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa, Andi Muh Said Chalik, peningkatan penjualan ini tentu ditopang dengan masuknya PT Semen Tonasa dalam grup Semen Indonesia.

Seiring itu pula, kata dia, ada sejumlah kebijakan yang menguntungkan perseroan khususnya pada sistem pemasaran. Di mana, sesama grup tak lagi saling beririsan dalam satu market.



“Bahkan, kebijakan Semen Indonesia khususnya pada market tertentu memberikan peluang sebesar-besarnya bagi perseroan memasarkan produk tanpa harus saling bersaing dengan produk dalam satu grup,” ujarnya.

Tak hanya dalam sisi pemasaran semakin bagus, pada ekspansi marketpun tentu semakin luas. Makanya, tahun ini perseroan akan memperkuat market baru yang ada di Kalimantan.

Termasuk kata Chalik, market ekspor yang selama ini sudah sangat bagus baik penjualan semen maupun klinker.

“Saat ini untuk ekspor klinkers perseroan sudah merambah market Australia dan Cina, sementara untuk semen sudah merambah Timor Leste, Taiwan dan Philipina. Ke depannya akan terus dikembangkan, apalagi produk tentunya terus meningkat. Pada tahun lalu produksi mencapai 6,7 juta ton,” paparnya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook