alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

136 Peserta Tidak Hadir SKD CPNS Pemprov Sulsel Hari Ini

Syachrul Arsyad
136 Peserta Tidak Hadir SKD CPNS Pemprov Sulsel Hari Ini
Para peserta SKD CPNS lingkup Pemprov Sulsel saat mendengarkan arahan panitia sebelum memasuki ruangan tes di kompleks kantor Gubernur Sulsel, Selasa (28/1/2020) pagi tadi. Foto: SINDOnews/Syachrul Arsyad

MAKASSAR - Sebanyak 136 pelamar tercatat tidak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemprov Sulsel pada hari pertama pelaksanaannya, Selasa (28/1/2020).

Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi ASN BKD Sulsel, Taufiq Akbar mengemukakan, absennya para peserta dalam SKD tersebut tanpa laporan yang jelas. Meski diakui adapula yang diketahui terlambat.

"Total 136 peserta yang tidak hadir untuk semua sesi hari ini," papar Taufiq yang dikonfirmasi SINDOnews, sore tadi.



Diketahui, Panitia Seleksi (Pansel) CPNS lingkup Pemprov Sulsel sebelumnya menetapkan sebanyak 5.393 pelamar yang lolos berkas. Merekalah yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya yakni SKD.

SKD CPNS lingkup Pemprov Sulsel digelar selama lima hari di ruang UPT Potensi dan Kompetensi BKD Sulsel lantai IV kompleks kantor Gubernur Sulsel. Total peserta yang ujian dibagi lima sesi tiap hari. Di mana tiap sesi diikuti 250 peserta yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi dan sesi terakhir sampai pukul 17.30 Wita.

"Ada juga peserta yang terlambat. Tapi tidak banyak ji, cuma satu dua orang saja. Yang lain kebanyakan memang tidak datang. Itu yang tidak hadir secara otomatis gugur, yang terlambat juga begitu," pungkas Taufiq.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook