alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Enrekang Komitmen Sukseskan MTQ Tingkat Kabupaten di Baroko

Aris Bafauzi
Pemkab Enrekang Komitmen Sukseskan MTQ Tingkat Kabupaten di Baroko
Suasana rapat persiapan musabaqah tilawatil Quran (MTQ) di kantor Kecamatan Baroko, Selasa (28/1/2020). Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi

Wakil Bupati Kabupaten Enrekang, Asman menghadiri rapat persiapan musabaqah tilawatil Quran (MTQ) di kantor Kecamatan Baroko, Selasa (28/1/2020).

Di rapat tersebut, Asman berharap MTQ tingkat kabupaten yang nantinya dilaksanakan di Kecamatan Baroko berlangsung sukses. Menurut Asman, peran pemerintah kecamatan dan desa menjadi salah satu penentu lancarnya perhelatan MTQ.

"Para camat yang ada di wilayah Kabupaten Enrekang, untuk ikut berperan aktif dalam menyukseskan MTQ tingkat kabupaten di Baroko. Karena kesuksesan MTQ bukan hanya tugas pemkab daerah, tapi juga pemerintah kecamatan desa dan masyarakat," pinta Asman.



Kesuksesan pelaksanaan MTQ di kecamatan Baroko nantinya kata Asman, akan menjadi barometer matangnya persiapan kontingen Kabupaten Enrekang menuju MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Pangkep.

"Dari sini bisa jadi ukuran, jika maksimal. Tentunya juga akan maksimal persiapan kita untuk meraih hasil yang baik di MTQ Pangkep. Untuk itu sekali lagi pemerintah tekankan ayo kita komitmen menyukseskan acara kita ini," kata dia.

Sekretaris panitia MTQ tingkat kabupaten, Syawal Sitonda menambahkan, perhelatan MTQ akan berlangsung pada tanggal 22 hingga 26 Februari 2020. Di mana, dalam pembukaan nantinya direncanakan ada pawai ta'aruf, marching band, dan kegiatan meriah lainnya.

"Lapangan Baroko yang menjadi pusat kegiatan, kita meriahkan dengan berbagai acara di Pembukaan nantinya. Dan harapan masyarakat bisa menyaksikan langsung perhelatan MTQ," beber Syawal.

Adapun peserta MTQ dari 12 kecamatan di Enrekang, telah disiapkan pemondokan yang dikoordinir oleh panitia. Masing-masing kontingen kecamatan disiapkan masing-masing tiga rumah.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook